AdvertorialBeritaLebongPertanian

Ketua DPRD Lebong Aprisiasi Pemkab Lebong Distribusikan Alsintan Gratis Untuk Sukseskan Program MT-II

1549
×

Ketua DPRD Lebong Aprisiasi Pemkab Lebong Distribusikan Alsintan Gratis Untuk Sukseskan Program MT-II

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Lebong Aprisiasi Pemkab Lebong Distribusikan Alsintan Gratis Untuk Sukseskan Program MT-II

LEBONG – Pemerintah Kabupaten Lebong terus berupaya untuk mensukseskan program Musim Tanam Kedua (MT-II) 2023. Salah satu upayanya adalah dengan mendistribusikan 78 unit handtractor kepada 50 Pemerintah Desa (Pemdes) yang siap mengikuti program MT-II 2023.

Distribusi alsintan tersebut dilakukan oleh Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) Kabupaten Lebong dan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Lebong, Kopli Ansori pada tanggal 27 April 2023.

Menilik hal tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lebong, Carles Ronsen menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Lebong untuk mensukseskan dan mensejahterakan masyarakat Lebong melalui program MT-II.

Ia juga meminta Pemdes untuk memaksimalkan seluruh sarana dan prasarana yang sudah didistribusikan serta mensosialisasikan program MT-II kepada seluruh lapisan masyarakat.

Carles Ronsen juga mengapresiasi minat masyarakat untuk mengikuti program MT-II tahun ini.

Berdasarkan data dan laporan di tahun 2023, minat masyarakat untuk mengikuti program MT-II meningkat secara signifikan jika dibandingkan dengan dua tahun terakhir.

Luas hamparan sawah yang ikut program MT-II pada tahun 2023 mencapai lebih dari 2000 hektar, jauh meningkat dibanding tahun lalu yang hanya sekitar 365 hektar saja.

Menurut Carles Ronsen, peningkatan minat masyarakat ini terjadi karena masyarakat sudah mengetahui tujuan dan manfaat program MT-II ini serta mendapat dukungan dari pihak Pemerintah.

Disperkan Kabupaten Lebong telah menyiapkan bantuan berbagai macam pupuk, pestisida, bibit, dan alsintan secara gratis untuk membantu para petani menekan biaya produksi.

Selain itu, Pemdes masing-masing juga akan memberikan anggaran minimal 20 persen untuk program MT-II, sehingga para petani tidak perlu khawatir untuk membayar sewa handtractor atau membeli bibit.

Carles Ronsen berharap program MT-II dapat mensejahterakan dan membahagiakan masyarakat Lebong.

BACA JUGA:  KOPLI ANSORI: Lebong Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi Di Daerah

Program ini merupakan program yang menguntungkan masyarakat dan hasilnya juga untuk masyarakat.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Lebong untuk mendukung program MT-II dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, demikian Carles. (RD)