AdvertorialBeritaLebong

Ketua TP-PKK Kabupaten Lebong Ny Elvi Sukaisi Hadiri Puncak Perayaan HUT ke-44 Dekranas dan Peringatan Hari Gerak PKK ke-52 di Surakarta

204
×

Ketua TP-PKK Kabupaten Lebong Ny Elvi Sukaisi Hadiri Puncak Perayaan HUT ke-44 Dekranas dan Peringatan Hari Gerak PKK ke-52 di Surakarta

Sebarkan artikel ini
Ketua TP-PKK Kabupaten Lebong Ny Elvi Sukaisi Hadiri Puncak Perayaan HUT ke-44 Dekranas dan Peringatan Hari Gerak PKK ke-52 di Surakarta

Lebong – Pada Rabu, 15 Mei 2024, Ketua TP-PKK Kabupaten Lebong, Ny. Elvi Sukaisi Kopli Ansori, didampingi oleh Ketua GOW Kabupaten Lebong, Ibu Lilis Suryani Fahrurrozi, dan Ketua DWP Kabupaten Lebong, Hj. Nelawati Mustarani, menghadiri acara puncak perayaan HUT ke-44 DEKRANAS di Hotel Alila, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Acara ini dibuka langsung oleh Ibu Negara, Hj. Iriana Joko Widodo.

Ny. Elvi Sukaisi Kopli juga turut hadir dalam rangkaian puncak acara peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024, yang berlangsung pada tanggal 16 Mei 2024 di Taman Balekambang, Kota Surakarta. Acara tersebut dihadiri oleh Ibu Wury Ma’ruf Amin serta Ibu-ibu dari OASE KIM.

“Kedua kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Ibu Negara dan Ibu Wury Ma’ruf Amin, yang jarang terjadi. Kami sangat bersyukur bisa ikut aktif dalam kegiatan ini. Banyak hal yang kami dapatkan di sini untuk diterapkan di Lebong ke depannya,” ungkap Ny. Elvi Kopli.

Dalam rangkaian puncak acara peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024, diberikan penghargaan Adhi Bhakti. Tim Penggerak PKK Pusat memberikan Pin Emas dan Piagam Penghargaan kepada penerima penghargaan Adhi Bhakti Utama. Rangkaian puncak acara ini berlangsung dari tanggal 14 hingga 16 Mei 2024.

TP-PKK Kabupaten Lebong mengikuti berbagai kegiatan dalam acara ini, termasuk:

  1. Lomba Paduan Suara PKK Nasional pada tanggal 14 Mei 2024 di Gedung Kesenian Taman Balekambang Surakarta.
  2. Lomba Memasak Menu Pangan Lokal Sumber Karbohidrat Non Beras di Gedung Gastronomi.
  3. Lomba Senam Kreasi 6 Langkah Cuci Tangan di Amphiteater.

Pada tanggal 15 Mei 2024, TP-PKK Kabupaten Lebong juga mengikuti Lomba Parade Budaya Nusantara Jambore Nasional Kader PKK. Pawai dimulai dari Taman Sriwedari dan berakhir di Pamedan Mangkunegaran dengan jarak sekitar 1,1 km.

BACA JUGA:  Memperkuat Demokrasi Lokal Bawaslu Kaur Giatkan Pelatihan dan Koordinasi bagi Panitia Pengawas Kecamatan

Kegiatan lomba berlanjut pada tanggal 16 Mei 2024 dengan:

  1. Lomba Cerdas Cermat Kader PKK di Gedung Gastronomi.
  2. Lomba Kreasi Jingle Gelari Pelangi di Gedung Kesenian Taman Balekambang Surakarta.

Selain mengikuti berbagai rangkaian kegiatan tersebut, TP-PKK Kabupaten Lebong secara aktif membuka stand pameran khusus untuk produk unggulan Kabupaten Lebong. Ini adalah kesempatan besar untuk mempromosikan kekayaan lokal dan memperkenalkan produk unggulan Kabupaten Lebong kepada khalayak yang lebih luas. (RD)