AdvertorialBengkulu UtaraBerita

Langkah Nyata Bupati Mian Dengan Meningkatkan Kemandirian Desa Melalui Pembangunan Infrastruktur Jalan

113
×

Langkah Nyata Bupati Mian Dengan Meningkatkan Kemandirian Desa Melalui Pembangunan Infrastruktur Jalan

Sebarkan artikel ini

Bengkulu Utara – Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) BU, tengah giat dalam mengembangkan infrastruktur jalan di wilayahnya, terutama dalam meningkatkan kualitas jalan-jalan strategis di desa-desa di kawasan Transmigrasi.

Dalam tahun anggaran 2023, upaya pembangunan jalan strategis desa kembali ditekankan di Desa Paninjau, yang terletak di Kecamatan Batik Nau, berkat dukungan anggaran dari APBD Murni Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Bengkulu Utara.

“Saat ini, kita fokus pada perencanaan pembangunan jalan strategis desa di dalam wilayah transmigrasi, dan salah satunya adalah Desa Paninjau.

Melalui dana APBD, kami memiliki niat kuat untuk meningkatkan jalan-jalan tersebut,” ungkap Kepala Disnakertrans Bengkulu Utara, Sutrisno S.Pd, M.Pd, pada Selasa (13/06/2023).

Sutrisno menekankan bahwa proyek ini sesuai dengan visi Bupati Mian untuk mendorong kemandirian desa-desa yang tergabung dalam wilayah Transmigrasi.

Di bawah arahan Bupati Mian, salah satu kecamatan telah ditetapkan sebagai fokus pembangunan jalan strategis desa yang termasuk dalam program peningkatan infrastruktur jalan di kawasan Transmigrasi.

“Penting untuk dicatat bahwa kami mengadopsi pendekatan bertahap dalam pembangunan ini, mengingat keterbatasan anggaran daerah. Setiap langkah pembangunan kami sesuaikan dengan kemampuan anggaran yang kami miliki. Kami berkomitmen untuk memajukan Desa Paninjau di Kecamatan Batik Nau,” tambah Sutrisno. (AR1/Adv)

BACA JUGA:  Transparansi dan Akuntabilitas, Pemkab Bengkulu Utara Serahkan Laporan Keuangan 2023 Kepada BPK RI