BeritaKaurKorupsi

Menelisik Transparansi Dana Stunting, Polres Kaur Lirik Kinerja Dinas Kominfo Kaur Tahun 2023

1091
×

Menelisik Transparansi Dana Stunting, Polres Kaur Lirik Kinerja Dinas Kominfo Kaur Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Bukti Penerimaan Berkas Dari Dinas Kominfo Kaur Di Polres Kaur

Kaur – Polres Kaur melalui Tim Satuan Intelkam turun tangan dalam pemeriksaan Dana Stunting yang bersumber dari Dana Fiskal tahun anggaran 2023. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk pengawasan terhadap penggunaan dana tersebut untuk memastikan transparansi dan efisiensi dalam pelaksanaan kegiatan Stunting.

Kapolres Kaur, AKBP Eko Budiman, SIK, MIK, melalui Kasat Intelkam Polres Kaur, AKP Samsul Rizal, SE membenarkan bahwa pemeriksaan berkas-berkas terkait dana fiskal di Dinas Kominfo Kaur sedang berlangsung.

“Saat ini kita sedang melakukan pemeriksaan berkas-berkas yang berhubungan dengan dana fiskal terkait kegiatan Stunting, pemeriksaan tersebut kita lakukan di Dinas Kominfo Kaur,” ujar Kasat saat dihubungi melalui telepon pada Jumat (26/1/2024).

Pemeriksaan ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk memastikan bahwa kegiatan Stunting di Dinas Kominfo Kaur berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan pemerintah pusat.

BACA JUGA:  Misteri Anggaran Rutin BKAD Bengkulu Utara Tahun 2022, Pemborosan atau Kebutuhan

Tujuan utamanya adalah untuk menjamin akuntabilitas dan efektivitas penggunaan Dana Stunting tersebut.

Kasat menambahkan, bahwa berkas-berkas yang diamankan dalam pemeriksaan ini melibatkan dokumen SPJ Cetak Spanduk, SPJ Media Cetak, dan SPJ Media Online.

Hal ini menunjukkan bahwa fokus pemeriksaan tidak hanya pada aspek administratif, tetapi juga mencakup penggunaan dana untuk berbagai jenis kegiatan Stunting.

BACA JUGA:  Gandeng Pengacara Ternama Bukti Keseriusan Bupati Lebong Selesaikan Sengketa Tabat

Pemeriksaan ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang jelas tentang bagaimana Dana Stunting tersebut digunakan dan apakah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

BACA JUGA:  Terendus Demi Peraihan WTP, Pemkab Lebong Pinjam Uang Dengan Kontraktor Untuk Tutupi TGR Tahun 2016

Langkah proaktif ini menjadi bagian dari upaya Polres Kaur dalam mendukung transparansi dan akuntabilitas pengelolaan dana pemerintah demi tercapainya hasil yang optimal dalam penanggulangan stunting di wilayah tersebut. (Irlis)