Bengkulu UtaraBeritaKorupsi

Miliaran Rupiah Anggaran di PDAM BU Disinyalir Dijadikan Untuk Kepentingan Pribadi

7480
×

Miliaran Rupiah Anggaran di PDAM BU Disinyalir Dijadikan Untuk Kepentingan Pribadi

Sebarkan artikel ini
PDAM BU

Bengkulu Utara – Misteri Dugaan penyimpangan anggaran yang mencapai hingga ratusan juta Tahun 2021 hingga 2023 di dalam internal perusahaan umum daerah air minum tirta ratu samban Kabupaten Bengkulu Utara disinyalir jadi ajang kepentingan.

Hasil informasi yang di dapat media ini, anggaran yang di kelola oleh perusahan perumda tersebut mencapai puluhan miliar rupiah.

Dimana anggaran untuk beban perjalanan dinas pada tahun 2021 dan 2022 mencapai lima ratus jutaan rupiah.

BACA JUGA:  Ketua TP-PKK Kabupaten Lebong Ny Elvi Sukaisi Hadiri Puncak Perayaan HUT ke-44 Dekranas dan Peringatan Hari Gerak PKK ke-52 di Surakarta

Selain anggaran perjalanan dinas yang capai ratusan juta, anggaran untuk beban pendidikan dan pelatihan karyawan pada tahun 2021 dan 2022 yang mencapai empat ratus juta rupiah tidak luput menjadi misteri.

Perumda Tirta Ratu Samban, yang bertanggung jawab atas penyediaan layanan air bersih dan pengelolaan sumber daya air di Kabupaten Bengkulu Utara, kini tengah berada dalam sorotan tajam.

BACA JUGA:  Pemkab BU Gelar FGD Guna Identifikasi Permasalahan dan Isu Strategis RPJPD 2025-2045

Berdasarkan informasi yang beredar, dugaan korupsi yang  terjadi di perusahaan ini  tengah dilirik oleh pihak aparatur penegak hukum diwilayah setempat.