BengkuluBerita

Milad ke-111, Gubernur Bengkulu: Muhammadiyah Berperan Nyata dalam Pembangunan Bengkulu

262
×

Milad ke-111, Gubernur Bengkulu: Muhammadiyah Berperan Nyata dalam Pembangunan Bengkulu

Sebarkan artikel ini
Milad ke-111, Gubernur Bengkulu: Muhammadiyah Berperan Nyata dalam Pembangunan Bengkulu
Milad ke-111, Gubernur Bengkulu: Muhammadiyah Berperan Nyata dalam Pembangunan Bengkulu

Bengkulu – Muhammadiyah merayakan miladnya yang ke-111 dengan penuh semangat, menandai peran dan sumbangsihnya yang nyata bagi masyarakat Bengkulu. Pada momen yang bersejarah ini, diadakan acara ramah tamah yang diselenggarakan sebagai puncak perayaan Milad Muhammadiyah ke-111 tahun 2023.

Acara ini juga menjadi kesempatan untuk penyerahan simbolis donasi dari Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk Rakyat Palestina, yang berlangsung di Balai Raya Semarak Bengkulu pada tanggal 30 November.

Rohidin menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Muhammadiyah atas peran pentingnya dalam masyarakat Bengkulu, serta kontribusi yang tak terhingga.

BACA JUGA:  Tim Gabungan Polda Bengkulu Geledah Rumah Mantan Bupati Kaur, Berikut Barang Yang Disita Polisi

Dia menekankan bahwa momen Milad ke-111 Muhammadiyah adalah kesempatan untuk melakukan evaluasi mendalam terhadap pencapaian, kekurangan, dan upaya perbaikan yang perlu ditingkatkan.

Menurutnya, kesadaran akan apa yang telah dicapai dan evaluasi sistematis akan memberikan dorongan yang kuat untuk menghadapi masa depan dengan semangat yang baru.

BACA JUGA:  Bagar Hiu, Ternyata Kuliner Khas Bengkulu Favorit Presiden Soekarno

Rohidin juga menekankan bahwa ajaran Islam yang diinterpretasikan oleh Muhammadiyah sesuai untuk semua zaman. Organisasi ini telah berkontribusi melalui banyak inisiatif dan terus mendorong kemajuan.

Dia menyoroti bahwa Rumah Sakit Muhammadiyah akan segera diluncurkan dan perlu dukungan kolektif pada tahap awalnya agar dapat berkembang secara mandiri sebagaimana inisiatif-inisiatif sebelumnya.

BACA JUGA:  Perebutan Persetujuan APBD Bengkulu Utara 2024 Mencapai Puncak, Mendagri Surati Gubernur Bengkulu

Pada momen yang sama, Pemerintah Provinsi Bengkulu menyerahkan donasi “Membasuh Luka Palestina” senilai 613.406.000 rupiah, hasil dari sumbangan ASN Pemerintah Provinsi Bengkulu dan masyarakat. Hal ini menunjukkan komitmen bersama untuk memberikan bantuan bagi saudara-saudara kita di Palestina.

BACA JUGA:  Besuk Rahiman Dani, Gubernur Rohidin Pesankan Hal Ini

Dengan kerjasama yang kokoh antara Muhammadiyah, pemerintah, dan masyarakat, perayaan Milad ke-111 ini menjadi momentum untuk memperkuat sinergi, memberikan perhatian pada kebutuhan yang belum terpenuhi, dan menginspirasi upaya untuk masa depan yang lebih baik bagi Bengkulu serta solidaritas yang lebih besar bagi dunia. (RD)