BengkuluBeritaPolitik

Musra Bengkulu ke-26: Simpatisan Mahfud MD Dukungan Kuat Untuk Pemimpin Indonesia ke Depan

703
×

Musra Bengkulu ke-26: Simpatisan Mahfud MD Dukungan Kuat Untuk Pemimpin Indonesia ke Depan

Sebarkan artikel ini
Musra Bengkulu ke-26: Simpatisan Mahfud MD Dukungan Kuat Untuk Pemimpin Indonesia ke Depan
Musra Bengkulu ke-26: Simpatisan Mahfud MD Dukungan Kuat Untuk Pemimpin Indonesia ke Depan

BENGKULU – Musyawarah Rakyat (Musra) Bengkulu ke-26 yang diselenggarakan di Universitas Prof. Dr. Hazairin, Kota Bengkulu, Minggu (19/3), memunculkan sejumlah nama tokoh yang menjadi sorotan. Dalam acara yang memilih capres-cawapres 2024 dengan sistem e-voting ini, ribuan relawan dan masyarakat dari beberapa wilayah Provinsi Bengkulu turut hadir.

Salah satu tokoh yang mendapat dukungan yang banyak adalah Mahfud MD, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia. Para simpatisan Mahfud MD membentangkan berbagai spanduk seperti “Mahfud Penerus Kepemimpinan Jokowi”, “Mahfud MD Pilihan Te Kute”, dan “Mahfud MD Pendekar Hukum Kabinet Indonesia Maju”.

Menurut Evan Trijasa, Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Provinsi Bengkulu, rekam jejak, kapasitas, dan integritas Mahfud MD tidak dapat diragukan lagi. Mahfud MD telah menjadi anggota DPR RI, Menteri Pertahanan pada masa Presiden Gus Dur, Ketua Mahkamah Konstitusi, dan saat ini menjabat sebagai Menko Polhukam pada era Presiden Jokowi. Selama menjabat sebagai Menko Polhukam, Mahfud MD telah melakukan banyak terobosan untuk mengatasi berbagai masalah hukum dan melakukan perbaikan terhadap institusi negara.

Selanjutnya, forum penyampaian aspirasi praktis juga dihadiri oleh para pengagum ahli hukum tata negara dan konstitusi seperti Ketua Front Pembela Rakyat Rustam Efendi, Korban Mafia Tanah Aurego Jaya, Perkumpulan Keluarga Mahasiswa Rejang Aan Ade Putra, Dara Sinta Camelia dari Aliansi Perempuan Bengkulu, dan Yayan Farizal dari Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi. Mereka memberikan dukungan dan kepercayaan atas kemampuan Mahfud MD dalam menyelesaikan berbagai kasus hukum, termasuk kasus mafia tanah di Bengkulu.

BACA JUGA:  Sesuai Instruksi Presiden, Mahfud MD: Naskah RUU Perampasan Aset Segera Dikirim ke DPR RI

Paulus Narodom Sihanug, seorang seniman Bengkulu, bahkan membuat puisi untuk menyatakan kekagumannya atas sosok Mahfud MD yang dinilai dapat membersihkan pemerintahan dari praktik-praktik kotor oknum-oknumnya.

Musra Bengkulu juga dihadiri oleh tokoh Bengkulu yang juga eks politisi NasDem Patrice Rio Capella. Menurutnya, para pengagum Mahfud memiliki alasan yang masuk akal dan realistis dalam mendukung Mahfud MD sebagai pemimpin Indonesia ke depan.

BACA JUGA:  Ketua DPRD BU Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024

Dalam acara tersebut, Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia Andi Gani Nena Wea menambahkan bahwa tiga besar capres sejauh ini, yaitu Ganjar, Prabowo, dan Airlangga, saling bersaing. Sedangkan untuk cawapres, Mahfud MD, Sandiaga, Arsjad, dan Moeldoko menjadi nama-nama yang paling konsisten. Hasil dari Musra ini akan disampaikan dalam Musra puncak yang akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta pada Mei mendatang. (RD)