Pembangunan PAMSIMAS Pancura Capai 70 Persen.

Fisik Bangunan Tower PAMSIMAS Desa PANCURA.

KAUR – Pembangunan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) Desa Pancur Negara Kecamatan Kaur Utara, Kabupaten Kaur, Bengkulu. Memasuki babak baru, pasalnya pembangunan itu sudah mencapai 70 persen. Selasa (04/10/2022).

Program Pamsimas ini dianggarkan langsung melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) oleh Pemerintah pusat melalui Balai Sungai Provinsi Bengkulu.

Kepala Desa (Kades) Pancur Negara, Risdianto kepada tirtapos.com mengatakan, bahwa di Desa Pancur Negara mendapat satu unit pembangunan Pamsimas.

BACA JUGA:  Pengumuman Hasil Uji Kelayakan Dan Kepatutan Calon Anggota Bawaslu Provinsi se-Indonesia Masa Jabatan 2022-2027

Pembangunan Pamsimas ini berasal dari Pemerintah pusat yaitu Kementerian PUPR.

Dan saat ini lanjut Kades, pekerjaan tower Pamsimas sudah mencapai 70 persen. Namun pekerjaannya harus terhenti dikarenakan upah untuk pekerja masih nihil.

“Untuk melanjutkan pekerjaan ini kita masih menunggu pencairan termin selanjutnya, mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat kita selesaikan,” kata Kades.

BACA JUGA:  Kecelakaan Maut Satu Korban Meninggal Dunia Dan Mobil Penabrak Dibakar Massa

Dalam pelaksanaannya, pembangunan Pamsimas Desa Pancur Negara ini mengutamakan pekerja lokal yakni masyarakat desa itu sendiri.

“Kita menggunakan pekerja lokal, masyarakat kita sendiri. Mereka juga pekerja yang profesional tinggal kita lagi yang memberdayakannya,” sambung Kades.

BACA JUGA:  In Memoriam Edo Gio Pernando: Pemuda Hebat

Diakhir dia berpesan kepada masyarakat Desa Pancur Negara untuk sama-sama memelihara pembangunan ini, pembangunan ini juga milik bersama, oleh karna itu mari kita jaga dan manfaatkan secara bersama-sama dengan baik. Demikian Kades. (Irlis/Adv)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *