AdvertorialBeritaKaur

Pemkab Kaur Menggelar Pasar Murah untuk Membantu Masyarakat di Tengah Kenaikan Harga Sembako

241
×

Pemkab Kaur Menggelar Pasar Murah untuk Membantu Masyarakat di Tengah Kenaikan Harga Sembako

Sebarkan artikel ini
Pemda Kabupaten Kaur Menggelar Pasar Murah untuk Membantu Masyarakat di Tengah Kenaikan Harga Sembako

Kaur – Menyikapi lonjakan harga sembako yang terjadi secara signifikan menjelang bulan suci Ramadhan tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Kaur melalui bidang ekonomi dan Dinas Perindagkop menginisiasi kegiatan Pasar Murah yang akan diselenggarakan di seluruh Kecamatan di wilayah tersebut. Pasar murah perdana pun dibuka di Kecamatan Kaur Selatan, tepatnya di depan Gedung Sentra Kuliner Kabupaten Kaur pada hari Senin (18/03/2024).

Acara pembukaan Pasar Murah ini secara resmi dilakukan oleh Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH. MH., yang didampingi oleh Sekretaris Daerah, Drs. Ersan Safiri, serta dihadiri oleh berbagai pejabat, seperti Pabung Kabupaten Kaur Kapten Inf Henry Marpaung, Wakapolres Kaur, Asisten, Staf Ahli, Anggota DPRD Kabupaten Kaur, OPD, dan Camat Kaur Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati Kaur H. Lismidianto, SH. MH., menyatakan komitmen Pemerintah Kabupaten Kaur untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok yang menjadi kebutuhan masyarakat. Pasar Murah kali ini diinisiasi dalam rangka Pengendalian Inflasi Daerah.

“Dengan terselenggaranya Pasar Murah di Kabupaten Kaur yang akan dilaksanakan di seluruh kecamatan, diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan manfaatnya. Semoga kegiatan ini dapat memberikan bantuan nyata bagi masyarakat dalam mendapatkan harga bahan pokok yang lebih terjangkau,” ujar Bupati Kaur.

BACA JUGA:  Sikapi Video Viral Pembangunan SMPN 04 Lebong, Bupati Kopli Ansori Turun Langsung Guna Pengecekan Fisik Bangunan

Berikut adalah daftar harga bahan pokok yang tersedia di Pasar Murah Kabupaten Kaur tahun 2024:

NO Jenis Barang Harga
1 Beras Rp 57.000 Kemasan 5 Kg
2 Gula Pasir Rp 14.000/Kg
3 Minyak Goreng Rp 13.000/Liter
4 Telur Rp 44.000/Karpet
5 Sirup Rp 10.000/Botol
6 Tepung Segitiga Biru Kemasan Rp 10.000/
7 Margarine Rp 6000/Sc
8 Tepung Sagu Biasa Rp 7000/Kg
9 Kental Manis Rp 14.000/Kaleng

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur, Drs. Ersan Safiri, MM, menyatakan optimisme atas keberhasilan Pasar Murah ini. Setelah meninjau langsung pasokan bahan yang disediakan oleh panitia, beliau menyatakan keyakinannya bahwa masyarakat akan sangat terbantu dengan harga-harga yang ditawarkan di pasar murah ini.

BACA JUGA:  Siap-siap Suami Berstatus ASN, Cerai Dengan Istri Gaji Anda Akan Dipotong

“Setelah kami melakukan pengecekan terhadap ketersediaan stok bahan pokok yang ada, kami sangat yakin bahwa kegiatan Pasar Murah ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Harga-harga yang ditawarkan sangat terjangkau dan diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat,” ungkap Sekda.

BACA JUGA:  Dinkes Bengkulu Utara Gelar Pertemuan Peningkatan Kapasitas Puskesmas Demi Pelayanan Kesehatan Yang Prima

Dengan adanya upaya dari Pemerintah Kabupaten Kaur ini, semoga masyarakat dapat menjalani bulan Ramadhan dengan lebih tenteram tanpa harus terbebani oleh kenaikan harga sembako yang signifikan. (Irlis/Adv)