AdvertorialBengkulu SelatanBeritaEkonomi

Pemdes Padang Pandan Realisasikan BLT DD Tahap Pertama Sebanyak Dua Bulan

497
×

Pemdes Padang Pandan Realisasikan BLT DD Tahap Pertama Sebanyak Dua Bulan

Sebarkan artikel ini

BENGKULU SELATAN – Pemerintah Desa Padang Pandan, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) merealisasi bantuan langsung tunai dana desa, (BLT-DD) tahap pertama sebanyak dua bulan atau sebesar Rp. 300 ribu perbulan dengan total yang diterima oleh masyarakat yakni sebesar Rp. 600 ribu untuk dua bulan, yaitu bulan Januari dan Februari tahun 2023.

Adapun bantuan BLT DD ini dianggarkan langsung oleh pemerintah pusat yang bertujuan untuk pemulihan perekonomian Extrim, agar dapat membantu masyarakat yang benar-benar layak menerimanya. Kamis (09/02/2023)


Kepala Desa Padang Pandan, Yenuardi menyampaikan dalam penyaluran BLT DD ada sebanyak 27 keluarga penerima manfaat (KPM) yang termasuk dalam katagori penerima manfaat seperti lansia, terkena penyakit menahun, dan warga yang berpenghasilan di bawah Rp. 11 ribu perharinya, syukur alhamdulilah 27 KPM tersebut termasuk dalam katagori layak menerimanya dan keputusan tersebut sudah berdasarkan hasil musyawarah desa khusus, (Musdesus).

Kepala Desa juga berpesan kepada penerima BLT DD agar dapat mempergunakan uang bantuan itu sebaik mungkin, ujar kades.

Sementara itu Camat Manna Turman, SE berpesan kepada keluarga penerima manfaat agar uang tersebut dapat di pergunakan untuk kebutuhan keluarga sehari-hari, seperti kebutuhan Sembako, dalam arti manfaatkanlah dengan baik jangan sampai di guna untuk hal hal yang tidak bermanfaat, singkat camat

Penyaluran BLT DD Desa Padang Pandan ini di hadiri Camat Manna, Turman, SE Babinsa, BPD Padang Pandan, Pendamping Lokal Desa, PLD, Pendamping Teknik, PDTI dan juga seluruh perangkat desa Padang Pandan. (Suher/Adv)

BACA JUGA:  Peduli Kemanusiaan Kapolsek Mukomuko Selatan Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran