Penyaluran BLT-DD Desa Tik Teleu

LEBONG, TIRTAPOS.com – Sebanyak 84 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama tahun 2022 tersenyum manis. Pasalnya, Pemerintah Desa (Pemdes) Tik Teleu Kecamatan Tubei Kabupaten Lebong, Bengkulu mencairkan BLT-DD tiga bulan sekaligus.

Seperti halnya, pada Sabtu (28/05/2022), Pemdes Tik Teleu Kecamatan Tubei menyalurkan BLT-DD tahap pertama bulan Januari, Februari dan Maret kepada 84 KPM.

KPM BLT-DD pun tersenyum bahagia menerima bantuan uang tunai tersebut. KPM sangat terbantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Penyaluran BLT-DD triwulan pertama ini dimanfaatkan untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Penerima manfaat BLT-DD juga diwajibkan membawa surat keterangan sudah divaksin dosis kedua atau booster serta kartu tanda penduduk (KTP) asli guna memverifikasi kebenaran data penerima.

Kades Tik Teleu, Januwarman, S.Pt mengatakan, penyaluran BLT-DD ini berjalan tertib dan lancar.

Ia juga mengajak masyarakat untuk semangat bergotong royong, taat bayar Pajak Bumi Bangunan (PBB) serta taat protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

“Alhamdulillah, penyaluran BLT-DD Tik Teleu berjalan lancar dan tertib,” ujar Januwarman, S.Pt

Sementara itu, Camat Tubei, Mawardi yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk selalu bersyukur atas segala rezeki yang diberikan oleh yang maha kuasa.

Masyarakat yang belum menerima BLT-DD agar kiranya dapat bersabar dan tidak berkecil hati. Karena ini bantuan yang memang disalurkan kepada masyarakat yang memenuhi kriteria serta melalui keputusan rapat musyawarah desa. (red/Adv)

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Truk Tangki Terguling 12 Ton Zat Kimia Berbahaya Tumpah ke Jalan

BANTEN, TIRTAPOS.com – Kecelakaan tunggal truk muatan 12 ton cairan hydrochloric (Hcl) terjadi di Jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

.