AdvertorialBeritaKaur

Pererat Tali Persaudaraan, Bupati Kaur Laksanakan Sholat Idul Fitri 1445 H Bersama di Rumah Dinas Kakan Kemenag

230
×

Pererat Tali Persaudaraan, Bupati Kaur Laksanakan Sholat Idul Fitri 1445 H Bersama di Rumah Dinas Kakan Kemenag

Sebarkan artikel ini
Pererat Tali Persaudaraan, Bupati Kaur Laksanakan Sholat Idul Fitri 1445 H Bersama di Rumah Dinas Kakan Kemenag

Kaur – Bupati Kaur, H. Lismidianto, menegaskan rasa kebersamaan dengan menyelenggarakan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah di Halaman Rumah Dinas (Rumdin) Kakan Kemenag Kaur di Desa Kasuk Baru, Kecamatan Tetap, pada Rabu (10/4/2024).

Dalam momen itu, Bupati terlihat mengenakan baju koko putih di barisan depan bersama Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Kaur, Drs. H. Muhamad Soleh, M.Pd.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Setda Kaur, Dr. Drs. Ersan Syahfiri, MM., para Asisten, Staf Ahli, Forkopimda, Kepala OPD di lingkungan Pemda Kaur, dan masyarakat sekitar Rumdin.

Dalam pelaksanaannya, H. Upik Suardi bertindak sebagai imam, sedangkan Kakan Kemenag Kaur, Drs. H. Muhamad Soleh, M.Pd., sebagai khotib, menjadikan Salat Idul Fitri 1445 H berlangsung dengan khidmat.

BACA JUGA:  Berkas Perkara Ferdy Lengkap, Mahfud MD Apresiasi Kerja Keras Polri - Kejagung

Tema yang diusung dalam Salat Idul Fitri 1445 H adalah “Melalui Idul Fitri 1445 Hijriah Tingkatkan Ketaqwaan Kepada Allah SWT dan Kembali Kepada Fitrah/Suci.”

Dalam khutbahnya, Kakan Kemenag Kaur, M. Soleh, mengajak masyarakat untuk meningkatkan ibadah puasa dengan berinfaq dan sedekah kepada sesama guna meringankan beban kehidupan.

BACA JUGA:  Segini Alokasi Gaji PPPK Di Bengkulu Utara Tahun 2024, Penyelarasan Pemerintah dalam Pemberian Gaji Pegawai

Selain itu, M. Soleh juga menyoroti pentingnya membayar zakat fitrah dan zakat mal, yang kontribusinya dapat membantu kesejahteraan masyarakat serta menanamkan nilai-nilai kebaikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Bupati Kaur, H. Lismidianto dalam sambutannya, mengajak untuk mempererat tali persaudaraan dan saling memaafkan.

BACA JUGA:  Pemdes Tik Teleu Gelar Musdes RKPDes Tahun Anggaran 2023

Dia juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan.

“Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, semoga Allah SWT senantiasa membimbing kita dalam mewujudkan Kabupaten Kaur yang Bersih, Sejahtera, Energik, dan Religius (Berseri),” ujarnya. (Irlis/Adv)