LEBONG, TIRTAPOS.com – Polres Lebong Polda Bengkulu menggelar vaksinasi berhadiah minyak goreng yang diberikan kepada masyarakat yang melakukan vaksin pertama. Selain bertujuan untuk meningkatkan capaian vaksinasi, kegiatan tersebut, juga dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang saat ini kesulitan mendapatkan minyak goreng. Senin (21/03/2022).

Vaksinasi berhadiah minyak goreng ini, diberikan secara gratis bagi masyarakat yang melakukan vaksin pertama, sementara untuk vaksin kedua dan booster akan mendapatkan voucher belanja.

Satu persatu warga yang telah menjalani vaksinasi, diberikan minyak goreng oleh anggota Polres Lebong.

Setiap peserta vaksin, oleh petugas diberikan 1 liter minyak goreng secara cuma-cuma bagi yang vaksin pertama.

Tampak Kapolres Lebong AKBP Awilzan Memberikan Minyak Goreng Secara Gratis Kepada Warga Yang Sudah Divaksin

Kapolres Lebong, AKBP Awilzan yang dibincangi media ini mengatakan. Dalam kegiatan vaksinasi ini, ada dua ratus lima puluh liter minyak goreng yang dibagikan secara gratis kepada warga.

Warga cukup menjalani vaksinasi maka mereka bisa membawa pulang 1 liter minyak goreng. Kata Kapolres yang dikenal akrab oleh masyarakat di Kabupaten Lebong ini.

Kegiatan ini merupakan upaya dari Polres Lebong untuk meningkatkan capaian vaksinasi untuk menuju ke 100 persen. Kecuali mereka yang memang tidak bisa divaksin dengan alasan kesehatan, beber Kapolres.

Selain itu kegiatan tersebut, juga bertujuan untuk membantu warga yang saat ini sedang kesulitan mendapatkan minyak goreng. Ujar Kapolres

Hadiah minyak goreng itu pun, nyatanya mampu menarik minat warga untuk menjalani vaksinasi.

Dalam hitungan jam ratusan warga Lebong pun, berbondong-bondong mendatangi gerai vaksin untuk menjalani vaksinasi.

Dalam gelaran vaksin kali ini, Kapolres Polres Lebong memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk menjemput masyarakat yang belum vaksin dan dibawa ke gerai vaksin Terminal Muara Aman Kota Lebong dengan cara diantar jemput.

Vaksin ini juga menyasar pada, anak-anak, lansia hingga masyarakat umum yang belum melakukan vaksinasi. Pungkas Kapolres (**)

Check Also

8 Kontainer Minyak Goreng Siap Ekspor ke Timor Leste Berhasil Digagalkan Polisi

JAKARTA, TIRTAPOS.com – Bareskrim Polri bersama dengan Polda Jawa Timur (Jatim) menggagalkan upaya penyelundupan delapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.