AdvertorialBengkulu UtaraBerita

Progres Verifikasi APBD Perubahan 2023 Kabupaten Bengkulu Utara Masih Berlangsung di Pemerintah Provinsi

177
×

Progres Verifikasi APBD Perubahan 2023 Kabupaten Bengkulu Utara Masih Berlangsung di Pemerintah Provinsi

Sebarkan artikel ini
Progres Verifikasi APBD Perubahan 2023 Kabupaten Bengkulu Utara Masih Berlangsung di Pemerintah Provinsi
Progres Verifikasi APBD Perubahan 2023 Kabupaten Bengkulu Utara Masih Berlangsung di Pemerintah Provinsi

Bengkulu Utara – Raperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2023 di Kabupaten Bengkulu Utara, setelah disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat beberapa waktu yang lalu, mengalami perkembangan yang masih dalam tahap verifikasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Senin 10 Oktober 2023.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) Bengkulu Utara, Masrup mengatakan, proses verifikasi APBD Perubahan 2023 yang telah disahkan oleh DPRD Bengkulu Utara masih berlangsung di Pemprov Bengkulu, merupakan tahap penting dalam penyusunan anggaran daerah.

“Progres anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Perubahan 2023, yang telah disahkan oleh DPRD Bengkulu Utara beberapa waktu lalu, masih dalam proses verifikasi di pemerintahan provinsi (Pemprov) Bengkulu.” Terangnya.

BACA JUGA:  Wakil Ketua DPRD Lebong Meminta Peserta Seleksi PPPK di Kabupaten Lebong Untuk Mewaspadai Calo

Ia juga menegaskan bahwa saat ini belum dapat dipastikan kapan verifikasi APBD Perubahan oleh Pemkab Bengkulu Utara akan selesai.

Namun, ia berharap agar proses verifikasi ini dapat segera rampung dalam minggu ini dan ditandatangani oleh gubernur sehingga anggaran tersebut bisa segera digunakan untuk merealisasikan berbagai program yang telah direncanakan sebelumnya.

“Kapan pastinya verifikasi dari Gubernur selesai kami tidak tahu, yang jelas masih ada waktu. Harapan kita dalam minggu ini verifikasi selesai dan ditandatangani gubernur dan bisa segera digunakan anggaran tersebut dalam merealisasikan berbagai program yang telah direncanakan sebelumnya,” tambah Masrup.

BACA JUGA:  Tak Main-Main Bupati dan Wakil Bupati Lebong Tegaskan Komitmen Melalui Penandatanganan Naskah Perjanjian Kerjasama Kinerja dengan Kepala OPD

Selain itu, target realisasi APBD Perubahan tahun 2023 diharapkan dapat tercapai sesuai waktu yang telah ditetapkan.

Oleh karena itu, hasil evaluasi yang dilakukan oleh Pemprov Bengkulu diharapkan tidak menghasilkan perubahan signifikan terhadap anggaran yang telah disetujui.

Hal ini penting agar tidak terjadi perubahan anggaran yang membingungkan atau disetujui dengan tanda tanya.

“Kelengkapan dokumen saat mengajukan verifikasi anggaran sudah dipastikan telah disediakan, sejauh ini tidak ada masalah. Meski waktu efektif untuk pelaksanaan kegiatan yang dialokasikan dalam APBD Perubahan hanya tinggal lebih kurang dua bulan lagi, kami yakin realisasi APBD Perubahan akan selesai tepat waktu,” ungkap Masrup.

BACA JUGA:  Vonis 12 Tahun Penjara Untuk Kakek Terdakwa Kasus Asusila Pada Cucu Tirinya

Dengan demikian, meskipun proses verifikasi masih berlangsung, pihak terkait berharap agar APBD Perubahan 2023 Kabupaten Bengkulu Utara dapat segera digunakan untuk mendukung pelaksanaan program-program yang telah direncanakan demi kesejahteraan masyarakat setempat. (AR1/Adv)