Polisi Berhasil Amankan Barang Bukti dan Pelajar Sesaat Sebelum Aksi Tawuran Terjadi.

SERANG – Personel Polsek Serang Polresta Serang Kota berhasil menggagalkan belasan remaja yang ingin melakukan aksi tawuran di pinggir jalan kereta api tepatnya di Lingkungan Lopang Cilik, Kelurahan Lopang, Kecamatan Serang Kota Serang pada Minggu (07/08) pukul 03:30 WIB.

Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Nugroho Arianto melalui Kapolsek Serang AKP Edi Susanto membenarkan kejadian tersebut.

“Betul Personel Polsek Serang Polresta Serang Kota berhasil menggagalkan percobaan aksi tawuran dijalan,” kata Edi.

Edi menyebut pihaknya telah berhasil mengamankan sembilan remaja yang akan melakukan aksi tawuran.

“Sembilan remaja berhasil diamankan Personel Patroli Polsek Serang Polresta Serkot, tiga dari sembilan remaja tersebut membawa senjata tajam jenis celurit, sembilan remaja yang berhasil diamankan, MI (16), NK (16), AM (17), RR (17), AA (18), MR (14), DA (15), FF (15), HY (15),” ujar Edi.

Ia juga mengatakan personel Polsek Serang sedang melakukan patroli malam menaruh curiga saat melihat sekumpulan remaja.

“Personel Polsek Serang melakukan patroli pada malam hari merasa curiga saat melihat sekumpulan remaja kemudian personel melakukan pemeriksaan dan menemukan senjata tajam jenis celurit,” tambah Edi.

Sembilan remaja yang masih duduk di Sekolah SMP dan SMK di Kota Serang dibawa ke Polsek Serang untuk permintaan keterangan, kata Edi.

“Dari pemeriksaan sekumpulan remaja tersebut tergabung dalam komunitas Be The Scen’s 018 dan akan melakukan tawuran bersama dengan komunitas Kampung_dalem.432, dimana para remaja tersebut saling tantang melalui media sosial Instagram,” jelas Edi.

Edi juga menambahkan personelnya akan terus melakukan patroli malam dalam pencegahan dan meminta peran serta pihak orang tua maupun sekolah dalam pencegahan aksi tawuran tersebut, pungkasnya. (Tp)

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Ogah Kecolongan Ditpamobvit Polda Banten Perketat Pengamanan di PT Pelindo Regional II Banten

Check Also

Tak Punya Biaya Untuk Berobat, Warga Sidomukti Merintih Kesakitan

BENGKULU UTARA – Tomi Hermawan (22) warga Desa Sidomukti, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!