BeritaHukum & KriminalKepahiang

Sempat Melawan Petugas, Pelaku Pembunuhan Akhirnya Berhasil Diamankan Polres Kepahiang

443
×

Sempat Melawan Petugas, Pelaku Pembunuhan Akhirnya Berhasil Diamankan Polres Kepahiang

Sebarkan artikel ini
Sempat Melawan Petugas, Pelaku Pembunuhan Akhirnya Berhasil Diamankan Polres Kepahiang
Sempat Melawan Petugas, Pelaku Pembunuhan Akhirnya Berhasil Diamankan Polres Kepahiang

Kepahiang – Pada Minggu 22 Oktober 2023, Polsek Tebat Karai Polres Kepahiang bersama Tim Buser Elang Juvi Polres Kepahiang berhasil mengamankan pelaku pembunuhan yang terjadi di Kecamatan Tebat Karai, Kabupaten Kepahiang.

Kejadian tragis ini melibatkan seorang pria berinisial MK (39) yang melakukan aksi membunuh terhadap istrinya, RS (34), dengan cara menusuk bagian dada kiri, punggung, dan perut korban.

Masyarakat setempat melaporkan insiden mengerikan ini, dan Anggota Polsek Tebat Karai bersama Tim Buser Elang Juvi Polres Kepahiang segera meresponsnya.

Mereka datang ke tempat kejadian dan menemukan pelaku pembunuhan, MK, yang duduk di teras rumah sambil memegang sebilah parang.

Petugas meminta MK untuk bersikap kooperatif, namun pelaku tidak menuruti perintah mereka. Dengan tindakan tegas dan terukur, Tim Elang Juvi dan personel Polsek Tebat Karai akhirnya berhasil mengamankan pelaku.

BACA JUGA:  Nyaris Mencelakai Petugas Dua Residivis Curanmor Berhasil Diamankan Polisi

Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu, AKBP Yana Supriatna S.I.K., M.Si, melalui Kasat Reskrim Polres Kepahiang, Iptu Doni Juniansyah S.M., menjelaskan bahwa setelah melakukan pembunuhan, pelaku, MK, mencoba untuk mengakhiri hidupnya dengan minum racun.

Kasat Reskrim menjelaskan, “Pelaku pembunuhan ini dilakukan oleh MK (39) terhadap istrinya, RS (34), dengan cara menusuk. Setelah melakukan aksi pembunuhan ini, pelaku MK sempat menenggak racun rumput dan melakukan perlawanan terhadap petugas.

Dengan tindakan tegas dan terukur, kami berhasil mengamankan pelaku dan langsung membawanya ke rumah sakit. Selanjutnya, motif di balik tindakan ini akan diselidiki lebih lanjut di Polres Kepahiang.” Terang Kasat

BACA JUGA:  Hendak Jual Kucing Anggora Dilarang Istri, Seorang Suami Tega Membacok Istrinya Bertubi-tubi

Dalam proses olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan oleh personel Satreskrim Polres Kepahiang, ditemukan sejumlah barang bukti, termasuk 1 bilah senjata tajam jenis parang, 1 bilah senjata tajam jenis pisau siwar, 1 botol racun rumput merk Pilarquat, dan 1 buah gelas kaca.

“Dari hasil pemeriksaan di RSUD Kepahiang, korban mengalami 3 luka tusukan, yaitu pada dada bagian kiri atas, punggung sebelah kiri, dan perut bawah sebelah kanan.” Kata Kasat.

BACA JUGA:  Bupati Bengkulu Utara Kukuhkan Pengurus Aliansi LSM Periode 2023-2026

“Untuk pelaku saat ini, ia masih dirawat di RSUD Kepahiang setelah mengalami kondisi kritis akibat mengonsumsi racun rumput. Setelah pelaku pulih, penyidik Satreskrim Polres Kepahiang akan memintai keterangan lebih lanjut dari pelaku,” pungkas Kasat. (**)