AdvertorialBeritaLebong

Sikapi Video Viral Pembangunan SMPN 04 Lebong, Bupati Kopli Ansori Turun Langsung Guna Pengecekan Fisik Bangunan

8903
×

Sikapi Video Viral Pembangunan SMPN 04 Lebong, Bupati Kopli Ansori Turun Langsung Guna Pengecekan Fisik Bangunan

Sebarkan artikel ini
Sikapi Video Viral Pembangunan SMPN 04 Lebong, Bupati Kopli Ansori Turun Langsung Guna Pengecekan Fisik Bangunan
Bupati Lebong Kopli Ansori Bongkar Bangunan SMPN 04 Lebong

LEBONG – Sebuah video viral mengenai pembangunan SMPN 04 Lebong yang terletak di Kelurahan Rimbo Pengadang, Kecamatan Rimbo Pengadang, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu menjadi perhatian masyarakat. Video tersebut memperlihatkan bangunan sekolah yang diduga tidak berkualitas dan menggunakan material yang kurang memadai.

Menanggapi hal ini, Bupati Lebong, Kopli Ansori langsung turun tangan untuk mengecek fisik bangunan tersebut pada Rabu 10 Mei 2023.

Dalam pelaksanaan pengecekan tersebut, Bupati Kopli Ansori didampingi oleh Wakil Bupati Lebong, Kapolres Lebong, Kajari Lebong, Sekda Lebong, Kepala Dinas PUPR-P, Inspektur Inspektorat Lebong, Kepala Dinas Dikbud serta sejumlah Kepala OPD lainnya.

Bupati Kopli Ansori menyatakan bahwa pembangunan sekolah harus mendapat perhatian yang serius, dan tidak boleh asal jadi.

Oleh karena itu, ia melakukan pengecekan langsung untuk memastikan kualitas bangunan tersebut.

Dalam pengecekan bangunan itu, Bupati Kopli Ansori menggunakan palu dan pahat untuk memukul tiang beton guna melihat langsung isi bangunan.

Ia juga memastikan bahwa video yang disebarluaskan belum lama ini tidak benar.

Bupati Kopli Ansori menekankan bahwa kualitas pembangunan sangat penting, terutama untuk kenyamanan belajar siswa.

Oleh karena itu, kualitas pembangunan dipastikan mulai dari perencanaan, pengawasan, hingga pada PHO-nya.

Tampak Kejari Lebong Meminta Keterangan Kepada kontraktor

Meskipun demikian, Bupati Kopli Ansori juga tidak menutup diri dari kritikan. Ia mengatakan bahwa siapa pun boleh mengkritik jajarannya, namun harus disampaikan secara profesional serta tidak menimbulkan keresahan dikalangan masyarakat lainnya.

Kepedulian Bupati Kopli Ansori terhadap kualitas pembangunan sekolah juga patut diapresiasi.

Dengan adanya pengecekan langsung dan pengawasan yang ketat, diharapkan pembangunan SMPN 04 Lebong dapat dilaksanakan dengan baik dan berkualitas untuk kepentingan belajar siswa.

Sebagai masyarakat, kita juga dapat turut serta dalam pengawasan pembangunan di sekitar kita.

BACA JUGA:  Rapat Banmus DPRD Bengkulu Utara Bahas Raperda APBD 2024, Ini Sorotan Fraksi dan Visi Kemajuan Ekonomi Daerah

Video pengawasan dari masyarakat juga memberikan sumbangsi positif dalam meningkatkan kualitas pembangunan di daerah.

Sementara itu, Kapolres Lebong AKBP Awilzan ketika dimintai keterangan oleh awak media dilapangan menyebutkan, jika kita lihat secara langsung bangunan tersebut terlihat bagus dan kokoh.

Namun dirinya menyebut tidak menutup kemungkinan adanya kecurangan dalam pekerjaan itu, yang mana menurut dia, pengecekan kualitas sebuah bangunan harus melibatkan tim ahli bangunan.

Yang jelas lanjut Kapolres, bangunan ini dilihat secara kasat mata sudah bagus dan tidak terlihat seperti sebuah postingan video viral beberapa waktu lalu, pungkasnya. (RD/Adv)