AdvertorialBeritaEkonomiKaur

Resmi Beroperasi Pabrik Air Minum Dalam Kemasan “Berseri” Milik Pemkab Kaur Siap Memenuhi Kebutuhan Masyarakat

4288
×

Resmi Beroperasi Pabrik Air Minum Dalam Kemasan “Berseri” Milik Pemkab Kaur Siap Memenuhi Kebutuhan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Pabrik Air Minum Dalam Kemasan “Berseri” Milik Pemkab Kaur Siap Memenuhi Kebutuhan Masyarakat
Pemotongan Vita Peresmian Pabrik Air Minum Dalam Kemasan Oleh Wakil Bupati Kabupaten Kaur, Herlian Muchrim, ST

KAUR – Wakil Bupati Kabupaten Kaur, Herlian Muchrim, ST, meresmikan Pabrik Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan merek dagang Berseri pada hari Kamis, 11 Mei 2023 di Pondok Pusaka Padang Kempas. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wabup bersama Kepala Balai POM di Bengkulu, Yogi Abaso Mataram, S.Si., Apt., Sekda Kaur Dr. Drs. Ersan Syahfiri, MM, Perwakilan SNI Jakarta Wenri, serta didampingi oleh direktur CV. Benny Putra M. Amin, M.Si selaku pengelola pabrik AMDK beserta Forkopimda dan tamu undangan.

Wabup menyatakan bahwa Pabrik AMDK Kabupaten Kaur berawal dari pelatihan masyarakat Kabupaten Kaur yang terintegrasi dalam kesatuan Pondok Pusaka Technopark sekitar 10 tahun yang lalu. Pada masa kepemimpinan Bupati Hermen Malik, pabrik air minum kemasan ini dibangun dan pada masa kepemimpinan Bupati Lismidianto, pabrik ini difungsikan secara penuh untuk memproduksi AMDK.

Wabup menyampaikan bahwa seiring dengan perkembangan waktu, pemerintah daerah Kabupaten Kaur berencana meningkatkan fungsi pabrik AMDK Pondok Pusaka dari sarana pelatihan menjadi pabrik produksi untuk konsumsi masyarakat.

Namun, untuk meningkatkan fungsi ini, banyak persyaratan yang harus dipenuhi dan biaya yang harus dikeluarkan. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Kaur mengadakan kerja sama dengan pihak ketiga untuk memenuhi kekurangan dan kelengkapan administrasi serta biaya tersebut.

“Saat ini pabrik AMDK Berseri telah melengkapi semua proses administrasi dan siap untuk produksi serta dikonsumsi oleh masyarakat dengan label air minum dalam kemasan bersih dan segar dari tahaji. Selain sudah memiliki sertifikat SNI, produk ini juga sudah memiliki izin edar dari BPOM, berkat kerja sama Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur dengan CV Benny Putra,” terang Wabup.

Setelah diluncurkan, produksi AMDK Berseri semakin meningkat dan pemerintah daerah akan membantu proses pemasaran untuk memajukan produk lokal Kabupaten Kaur dan memberikan kontribusi terhadap peningkatan PAD Kabupaten Kaur. Selain AMDK, pemerintah daerah Kabupaten Kaur juga akan mengembangkan produk lain yang memiliki potensi, seperti Tepung Mocaf dan kopi robusta, yang bisa dikelola oleh masyarakat.

BACA JUGA:  Lantik 230 Pejabat Fungsional, Ini Pesan Bupati Kaur Kepada Pejabat Yang Dilantik

Wabup berharap bahwa upaya Pemerintah Kabupaten Kaur dalam membangun Kabupaten Kaur yang bersih, sejahtera, energik, dan religius (BERSERI) akan memberikan dampak positif terhadap kemajuan dari berbagai aspek pembangunan di Kabupaten Kaur. Terakhir, Wabup mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, terutama CV. Benny Putra selaku pengelola. (Irlis)