Soal Antrian Truk TBS PT SIL, Diduga Permainan Oknum Satpam

Mediasi Terkait Pemblokiran Jalan PT SIL

BENGKULU UTARA – Oknum Satpam PT Sandabi Indah Lestari disinyalir bermain antrian truk sawit. Kedekatan antara oknum dengan perusahaan ini dijadikan alat untuk mengeruk keuntungan pribadi.

Dugaan ini disampaikan sejumlah sopir truk sawit usai mediasi dengan pihak perusahaan di Balai Desa Giri Mulya, pada Selasa (13/9/2022).

Sebanyak tiga nama disebut-sebut bermain dalam antrian, dua diantaranya merupakan oknum Satpam dan satu merupakan nama pemilik Loading salah satu Desa di wilayah Kecamatan Padang Jaya.

Desas desus ditengah perbincangan para supir, jika anggota yang masuk kedalam grup tersebut akan disematkan dengan sebutan VIP atau sirene.

Baca JugaTiga Hari Tiga Malam Tak Bongkar Muatan, Puluhan Sopir Truk Portal Jalan Menuju Kantor PT SIL

Sebutan ini disematkan kepada truk yang menimbang sawit tanpa antri.

Rumor yang santer terdengar, jika antrian truk ingin cepat ditimbang, sejumlah sopir sawit harus merogoh kocek dengan menyerahkan sejumlah nominal uang.

“Ini sudah terjadi berulang kali. Rekan-rekan kami antri hingga tiga hari tiga malam tapi nyatanya ada truk yang langsung bisa masuk tanpa antri. Itu menyakiti kami. Ada oknum yang bermain, itu bukan rahasia lagi,” kata Joko Thole saat mediasi di Balai Desa Giri Mulya Selasa (13/9) malam.

Menanggapi hal ini, Manager Legal sekaligus Humas SIL Group, Petrus Silaban mengatakan, pihaknya akan segera berkordinasi dengan management terkait kondisi ini.

Petrus menegaskan, tak akan ada lagi istimewa bagi siapapun saat antri sebelum penimbangan, truk sawit akan antri sesuai dengan prosedur yang ada.

“Kami akan menampung semua aspirasi yang disampaikan para sopir. Ada 8 tuntutan dari para sopir. Kami akan koordinasikan dahulu, semoga ada kejelasan dan titik temu,” kata Petrus.

BACA JUGA:  Kedapatan Membawa Sajam Dua Pemuda Ini Dijambak Polisi

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Giri Mulya menegaskan, pihaknya akan mendalami dan mencari keterangan lebih lanjut atas rumor yang beredar.

Pihaknya meyakinkan masyarakat, jika Kepolisian akan tetap menindaklanjuti setiap ada laporan resmi,

“Kami akan pantau dan dalami,” kata Kapolsek Giri Mulya Ipda Freddy Simaremare. (Ismail Yugo)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!