AdvertorialBengkulu UtaraBerita

Optimalkan Kesejahteraan PPPK, BKAD Kabupaten Bengkulu Utara dan PT. Taspen Gelas Sosialisasi

939
×

Optimalkan Kesejahteraan PPPK, BKAD Kabupaten Bengkulu Utara dan PT. Taspen Gelas Sosialisasi

Sebarkan artikel ini
Optimalkan Kesejahteraan PPPK, BKAD Kabupaten Bengkulu Utara dan PT. Taspen Gelas Sosialisasi

Bengkulu Utara – Pada tanggal 22 Agustus 2023, Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Bengkulu Utara bekerja sama dengan PT. Taspen sukses menggelar acara Sosialisasi Program Ketaspenan.

Acara ini dihadiri oleh para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang bertugas di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara.

Kegiatan berlangsung selama dua hari, tepatnya dari tanggal 22 hingga 23 Agustus 2023, dan diadakan di ruang pola Setdakab Bengkulu Utara.

BACA JUGA:  Sosialisasi Perbup, Asdyarman: Saya Minta Semua Desa Kompak Jalin Kerjasama dan Koordinasi

Kepala BKAD Kabupaten Bengkulu Utara, Masrup, S.St.Pi, secara resmi membuka acara tersebut.

Dalam sambutannya, Masrup menyampaikan tujuan dari sosialisasi ini, yakni memberikan pemahaman yang jelas terkait hak dan kewajiban yang melekat pada seorang PPPK.

Beliau juga menegaskan pentingnya pemahaman ini dalam rangka menjalankan tugas-tugas mereka sehari-hari sesuai dengan aturan dan perundangan yang berlaku.

BACA JUGA:  Polsek Kaur Utara Tampung Keluhan Masyarakat

Pihak PT. Taspen turut ambil bagian dalam acara ini dengan memberikan penjelasan mendalam tentang berbagai jaminan yang diberikan kepada para PPPK serta mengulas sistem iuran yang terkait.

Hal ini diharapkan dapat memberikan gambaran menyeluruh kepada para pegawai mengenai manfaat yang mereka peroleh serta bagaimana sistem ini berfungsi dalam mendukung kesejahteraan mereka.

Lebih lanjut, Masrup menyampaikan harapannya bahwa melalui sosialisasi ini, para PPPK dapat lebih memahami perannya dalam menjalankan tugas-tugas penting mereka.

BACA JUGA:  Tahapan Selesai  DPR RI Tetapkan 7 Komisioner KPU dan 5 Anggota Bawaslu Periode 2022-2027

Dengan pemahaman yang lebih mendalam tentang hak dan kewajiban mereka, diharapkan para pegawai ini akan dapat bekerja dengan lebih efektif sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Diharapkan nanti setelah mengikuti sosialisasi, semua PPPK mengetahui kewajiban dan hak masing-masing. Dapat betul-betul bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya serta maksimal mendharma baktikan dirinya untuk negara dan Daerah Kabupaten Bengkulu Utara,” harap Masrup.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, BKAD Kabupaten Bengkulu Utara dan PT. Taspen telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan pemahaman dan kesejahteraan para PPPK.

BACA JUGA:  Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara Raih Penghargaan Prestasi Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2023

Diharapkan para pegawai ini dapat mengaplikasikan pengetahuan yang mereka peroleh dari acara ini untuk membangun lingkungan kerja yang lebih produktif dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara. (AR1)