BantenBeritaHukum & Kriminal

Tak Ada Tawar Menawar Ini Kata AKBP Hadi Saepul Kepada Anggota Brimob

290
×

Tak Ada Tawar Menawar Ini Kata AKBP Hadi Saepul Kepada Anggota Brimob

Sebarkan artikel ini
Wakil Komandan Satuan (Wadansat) Brimob Polda Banten AKBP Hadi Saepul Rahman
Wakil Komandan Satuan (Wadansat) Brimob Polda Banten AKBP Hadi Saepul Rahman Saat Mengecik Kendaraan Operasional Brimob

SERANG – Pengecekan personel, peralatan dan kendaraan dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan personel Brimob Banten guna menghadapi situasi kontijensi terjadinya Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten pada Rabu (31/05).

Wakil Komandan Satuan (Wadansat) Brimob Polda Banten AKBP Hadi Saepul Rahman mengatakan, kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan disiplin anggota serta mendukung progam zona integritas, sehingga ketika dalam keadaan darurat kita siap bergerak dengan peralatan dan kendaraan dinas yang di miliki.

“Pelaksanaan kegiatan juga sebagai bentuk kesiapan Satuan Brimob Polda Banten dalam menghadapi situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten,” ujar Hadi.

BACA JUGA:  MoU KPU Lebong dan Polres Lebong Siap Sukseskan Pemilu 2024

Adapun pemeriksaan meliputi sikap tampang, kelengkapan perorangan, maupun surat – surat seperti kartu anggota Polri, Kartu Tanda Penduduk (KTP), SIM, dan STNK, ucap Hadi kepada wartawan.

“Tujuan dari pemeriksaan sikap tampang, administrasi, dan kendaraan ini yaitu untuk mengetahui sampai dimana kesiapan operasional Satbrimob Polda Banten, hal ini tentunya disiapkan untuk menghadapi tugas-tugas kedepan, untuk itu perlunya dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan Operasional tersebut,” lanjut Hadi.

BACA JUGA:  Sukseskan MPP, Kementerian PANRB Rangkul Instansi Penyedia Layanan

Hadi menjelaskan bahwa di satuan yang besar seperti ini perlu dilakukan langkah-langkah yang optimal. Yakni Perencanaan, Organisasi, dan kontrol terhadap kinerja seperti halnya dengan kendaraan.

“Kita dituntut harus siap, apabila sewaktu-waktu dibutuhkan kita bisa segera backup kewilayahan maupun Polda,” pungkasnya. **