BengkuluBerita

Tanamkan Nilai-nilai Kepatuhan dan Moralitas dalam Pengabdian Polri, Kapolda Bersama PJU Sholat Idul Adha di Mako Polda Bengkulu

454
×

Tanamkan Nilai-nilai Kepatuhan dan Moralitas dalam Pengabdian Polri, Kapolda Bersama PJU Sholat Idul Adha di Mako Polda Bengkulu

Sebarkan artikel ini
Tanamkan Nilai-nilai Kepatuhan dan Moralitas dalam Pengabdian Polri, Kapolda Bersama PJU Sholat Idul Adha di Mako Polda Bengkulu

BENGKULU – Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs. Armed Wijaya bersama seluruh PJU dan anggota Polda Bengkulu, melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 H di Lapangan Mako Polda Bengkulu pada Kamis (29/06/2023).

Dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha tahun ini, Polda Bengkulu mengusung tema “Idul Adha Meningkatkan Nilai-nilai Kepatuhan dan Moralitas guna Mewujudkan Polri yang Presisi”.

Selain mengangkat tema tersebut, perayaan hari raya kurban juga bertujuan untuk menanamkan pengorbanan dan keikhlasan dalam pengabdian sebagai anggota Polri.

BACA JUGA:  Tinjau Vaksinasi Serentak se-Indonesia, Kapolri Instruksikan Akselerasi ke Lansia dan Anak-Anak

Dalam pelaksanaannya, Ustadz Siun Rohan dipercaya untuk memimpin pelaksanaan Sholat Idul Adha 1444H. Dalam ceramahnya, Ustadz Siun Rohan mengingatkan seluruh jamaah tentang keutamaan berkurban karena berkurban merupakan amalan Idul Adha yang paling dicintai oleh Allah SWT.

“Marilah kita rela berkorban demi Allah, baik itu harta, jiwa, maupun raga. Allah tidak meminta kita mengorbankan istri dan anak, melainkan hanya sebagian kecil harta,” ujar Ustadz Siun Rohan.

BACA JUGA:  Kapolda Bengkulu: Kabid Propam Sosialisasikan Aturan Yang Mengikat Anggota, Masyarakat Butuh Bukti Nyata

Selain itu, beliau juga mengajak untuk meningkatkan syiar agama Islam dengan menunaikan ibadah haji. Bagi yang sudah mampu, hendaklah menunaikan ibadah haji, sedangkan bagi yang belum mampu, diharapkan melaksanakan pengorbanan atau kurban sebagai bentuk kesadaran diri untuk mendekatkan diri kepada Allah guna mencari Ridha-Nya.

Semoga Allah memberikan rezeki kepada kita semua, dan semoga di tahun-tahun mendatang, kita dapat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekah al-Mukarramah.

BACA JUGA:  Kapolda Bengkulu Pimpin Pelaksanaan Gelar Pasukan Ops Ketupat Nala 2024

Sementara itu, Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs. Armed Wijaya menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha.

Ia berterima kasih karena masih diberi umur yang panjang dan dapat bertemu dengan Salat Idul Adha. Dengan tema yang diusung, diharapkan dapat meningkatkan nilai-nilai berqurban.

BACA JUGA:  HUT Lantas ke-67, Kapolda Bengkulu Launching ETLE Mobile
BACA JUGA:  Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya Mutasi 18 Perwira, IPTU Rizky Dwi Cahyo Jabat Kasat Reskrim Bengkulu Utara

“Kita berharap tumbuh sifat berkorban dalam masyarakat, bangsa, dan negara. Semoga dengan nilai-nilai kurban ini, kita juga dapat meningkatkan kinerja kita dengan ikhlas untuk mendapatkan pahala dari Allah SWT,” tambahnya. **