BeritaHukum & KriminalLebong

Terobos Razia Polisi Bak Film Laga, Pelaku Pencurian Sepeda Motor Berhasil Dibekuk Petugas

284
×

Terobos Razia Polisi Bak Film Laga, Pelaku Pencurian Sepeda Motor Berhasil Dibekuk Petugas

Sebarkan artikel ini
Trobos Razia Polisi Bak Film Laga, Pelaku Pencurian Sepeda Motor Berhasil Dibekuk Petugas

Lebong – Aksi yang tergolong nekat dilakukan seorang warga Kelurahan Air Putih Baru inisial DOS (26 tahun), membuat gempar warga Kabupaten Lebong. Yang mana, DOS nekat melakukan pencurian sepeda motor di Desa Lebong Tambang, yang ternyata dilakukan untuk mendapatkan modal membeli narkoba. Selasa 16 Januari 2024.

Peristiwa tersebut terjadi pada malam Minggu, 14 Januari 2024, sekitar pukul 19.00 WIB, saat korban tengah menggelar hajatan kelahiran anak. DOS berhasil mencuri motor milik warga yang sedang merayakan momen bahagia tersebut. Meskipun aksinya sempat ketahuan oleh korban, namun DOS berhasil melarikan diri.

Korban segera melaporkan kejadian tersebut ke Polres Lebong, yang langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, DOS berhasil ditangkap setelah motor hasil curiannya disembunyikan di rumah seorang teman. Rencananya, DOS akan membawa motor tersebut ke Kabupaten Rejang Lebong untuk dijual.

BACA JUGA:  Sukses Menjalankan Tugas, Ketua DPRD Bengkulu Utara Apresiasi Anggot Pasukan Pengibar Bendera

Saat hendak melintas di wilayah Polsek Lebong Selatan, DAP bersama rekannya dihadang oleh anggota polisi yang tengah melakukan razia.

Meski melakukan perlawanan dan berhasil menerobos petugas, DOS tetap dikejar hingga akhirnya terjatuh di wilayah Desa Talang Ratu, Kecamatan Rimbo Pengadang.

Kapolres Lebong AKBP Awilzan melalui Kasat Reskrim Iptu Rizky Dwi Cahyo menyampaikan bahwa setelah tertangkap, DOS mengakui bahwa motor curian tersebut akan dijual, dan hasil penjualannya direncanakan untuk membeli narkoba.

BACA JUGA:  Bupati Lebong Kopli Ansori Serahkan Bantuan Sosial untuk Korban Banjir dan Longsor di Kabupaten Lebong

Lebih lanjut, Rizky menyebutkan bahwa pihak kepolisian masih mendalami keterlibatan rekannya yang berhasil melarikan diri saat penangkapan.

Identitas rekan tersebut sudah dikantongi, dan penyelidikan masih terus dilakukan.

BACA JUGA:  Plt Bupati Kaur Laksanakan Peletakan Batu Pertama Titik Nol Jalan Desa Tri Jaya

“Kasus ini  masih dalam tahap pengembangan, karena diduga saat ditangkap rekan pelaku berhasil kabur. Termasuk kemungkinan ada TKP lain dari aksi pelaku,” pungkas Rizky. (SYF/HMS)