Banjir Dan Longsor Landa Bumi Se’ase Seijean

Jalan Lintas Senuling Raya, Kecamatan Tanjung Kemuning, Kabupaten Kaur.

KAUR – Hujan yang disertai angin kencang (Hujan Badai) beberapa pekan terakhir terus melanda di Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu. Yang mana, hujan badai ini mengakibatkan banjir hingga longsor yang dialami di beberapa titik di wilayah Bumi Se’ase Seijean tersebut. Rabu (12/10/2022).

Banjir dan longsor juga dialami dibeberapa wilayah di Kabupaten Kaur, seperti jalan penghubung Kecamatan Tanjung Kemuning dan Kelam Tengah, tepatnya di Senuling Jaya yakni perbatasan Desa Pagar Dewa dan Desa Pelajaran.

Selanjutnya, juga terjadi di wilayah Kecamatan Padang Guci Hilir yakni di Desa Ulak Agung jalan terputus disebabkan oleh Luapan Sungai Padang guci yang dilanda banjir bandang.

Salah satu warga setempat, Marzan kepada media ini mengatakan, cuaca ekstrim ini merupakan teguran dari sang pencipta alam agar manusia bisa introspeksi diri.

Seperti penggundulan hutan, pendangkalan alur sungai hingga perbuatan manusia yang tidak bersahabat dengan alam. Kata dia

Untuk itu, dalam menghadapi cuaca ektrim ini masyarakat diminta untuk lebih berhati-hati ketika melintas di daerah rawan longsor ataupun daerah rawan banjir, ucap Marzan. (Irlis)

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Selama 5 Tahun Setelah Keluar Penjara Mantan Koruptor Dilarang Nyaleg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!