BENGKULU, Tirtapos.com – Bajir dan Longsor yang terjadi di 6 Kabupaten dan 1 Kota di Provinsi Bengkulu telah merendam 745 unit rumah, 2 sekolah, 1 fasilitas kesehatan, 13 unit rumah rusak, sawah terendam banjir. Senin (07/02/2022)

Untuk itu BPBD Provinsi Bengkulu menyiapkan bantuan logistik berupa sembako, terpal dan Family KIT yang akan dibagikan ke kabupaten/kota terdampak banjir.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, SE, MM mengatakan, buffer stock yang ada di gudang BPBD Provinsi akan didistribusikan merata ke setiap kabupaten/kota terdampak banjir.

Update Data Banjir Provinsi Bengkulu

“Pendistribusiannya melalui BPBD Kabupaten/Kota sehingga terkoordinir dan berkoordinasi dengan instansi yang terkait lainnya,” ungkap Jaduliwan.

Selain Logistik, BPBD Provinsi Bengkulu juga bersiaga mendirikan posko terpadu di kantor BPBD Provinsi Bengkulu dan memantau setiap perkembangan informasi mengenai banjir dan longsor serta menyiapkan kendaraan operasional penanggulangan Bencana.

“Koordinasi dengan BPBD Kabupaten/Kota serta instansi dan OPD terkait lainnya. Update data banjir dan longsor setiap 3 jam sekali,” pungkasnya. (**)

Check Also

Gunung Anak Krakatau Kembali Erupsi, Warga Diminta Waspada Radius 2 Km

BANTEN, TIRTAPOS.com– Gunung Anak Krakatau kembali erupsi, hal itu berdasarkan laporan aktivitas vulkanik Gunung Anak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.