AdvertorialBeritaKaur

Bulan Ramadhan Yang Penuh Berkah Pemkab Kaur Akan Membuka Pasar Murah di 15 Kecamatan Se-Kabupaten Kaur

177
×

Bulan Ramadhan Yang Penuh Berkah Pemkab Kaur Akan Membuka Pasar Murah di 15 Kecamatan Se-Kabupaten Kaur

Sebarkan artikel ini
Rapat Persiapan Pelaksanaan Pasar Murah Di Kabupaten Kaur

Kaur – Dalam rangka meringankan beban masyarakat serta mempermudah akses untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024, Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur akan menggelar pasar murah di 15 Kecamatan se-Kabupaten Kaur.

Kegiatan pasar murah ini akan dimulai pada tanggal 18 Maret 2024, bertepatan dengan minggu kedua bulan Ramadan 1445 H, dimulai di Kecamatan Kaur Selatan. Penetapan jadwal ini dihasilkan setelah dilakukan rapat bersama oleh Pemda Kaur dalam menentukan kegiatan pasar murah di 15 Kecamatan se-Kabupaten Kaur.

Rapat penetapan jadwal pasar murah tersebut digelar di ruang kerja Asisten II, Lianto, SP, dan dipimpin langsung oleh Asisten II pada hari Senin, 4 Maret 2024.

“Hasil rapat menetapkan kegiatan pasar murah akan digelar pada minggu kedua Ramadan 1445 H. Pelaksanaan pasar murah ini akan dilakukan secara bergantian di seluruh kecamatan se-Kabupaten Kaur,” ujar Asisten II, Lianto, SP. Selasa, 5 Maret 2024.

BACA JUGA:  Pengamanan Event KTT G20 Bali, Polri Siapkan Kontijensi Plan Antisipasi Dinamika di Lapangan

Ia menambahkan bahwa pasar murah akan dimulai pada tanggal 18 Maret 2024 di Kecamatan Kaur Selatan, dan diprediksi akan diresmikan oleh Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH, tanpa ada perubahan.

Adapun bahan kebutuhan pokok yang akan dijual, seperti biasa, meliputi tepung terigu, gula, telur, dan lain sebagainya.

Harga bahan-bahan tersebut akan ditawarkan dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga pasaran, hal ini dilakukan semata-mata untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

BACA JUGA:  Kadin Lebong Dukung Wacana Peluncuran Aplikasi Lebong BISAA

Selain itu, bahan kebutuhan seperti minyak goreng, tepung terigu, gula, akan dikordinasikan bersama Dinas Ketahanan Pangan (DKP).

Jika memungkinkan, juga disiapkan beras, mengingat keluhan masyarakat tentang meningkatnya harga beras saat ini. (Irlis/Adv)

BACA JUGA:  Memeriahkan HUT Kabupaten Kaur Ke-21 Pemkab Kaur Gelar Bupati Cup Tahun 2024