Bengkulu UtaraBerita

Bupati Bengkulu Utara Lantik 561 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Bidang Kesehatan

287
×

Bupati Bengkulu Utara Lantik 561 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Bidang Kesehatan

Sebarkan artikel ini
561 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Bidang Kesehatan di Bengkulu Utara Resmi Dilantik oleh Bupati

Bengkulu Utara – 561 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi Tenaga Kesehatan di Bengkulu Utara terima SK pengangkatan dan langsung dilakukan pelantikan.

Penyerahan SK dan Pelantikan dilakukan oleh Bupati Bengkulu Utara, Mian di Gedung Olahraga (GOR) Perjuangan pada, Senin (29/4/2024).

Dalam kesempatan itu, Bupati Bengkulu Utara, Mian mengucapkan selamat kepada seluruh tenaga PPPK yang dilantik pada hari ini.

Meskipun masih ada 38 orang yang saat ini belum bisa mengikuti pelantikan, lantaran masih terkendala pada kelengkapan berkas dan atau lain sebagainya, pihaknya terus akan melakukan koordinasi dengan pihak BKN.

“Alhamdulillah, meskipun belum semua formasi Nakes yang dilantik pada hari ini, tentu kita akan terus mengejar NI PPPK yang saat ini sedang berproses tersebut, ” ujar Bupati Mian.

Selain itu, dengan banyaknya tenaga kesehatan yang di rekrut sebagai PPPK ini, ini merupakan bukti komitmen pemerintah daerah bahwa memposisikan kesehatan masyarakat adalah hukum tertinggi yang harus di jalankan.

“Meskipun ini terasa berat untuk Kabupaten Bengkulu Utara, namun ini adalah bentuk dari komitmen pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menghadapi soal kesehatan, ” sambungnya.

BACA JUGA:  Lomba Mancing Karang Taruna Jaya Gemilang Cup di Desa Tambak Rejo, Ajang Seru bagi Pemancing Mania

Sementara itu, Kepala BKN wilayah 7 Palembang, Sumardi juga berpesan kepada seluruh PPPK yang baru menerima SK dan pelantikan agar dapat bekerja secara baik dan maksimal.

Selain itu, para PPPK juga harus turut serta membantu kepala daerah dalam berupaya untuk membangun dan memajukan daerah, terkhusus melalui bidang kesehatan.

Menurutnya, tanpa kesehatan yang baik maka sumber daya manusia tidak akan menjadi hebat dan kuat.

Sementara itu, tampak mengenakan pakaian hitam putih dilengkapi dengan dasi merah. Bagi yang berhijab menggunakan jilbab berwarna merah dan laki-laki memakai peci hitam. Para peserta mengikuti kegiatan dari awal hingga usai.

BACA JUGA:  Dukung Ketahanan Pangan dan Pengendalian Stunting Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil Dijadwalkan Berkunjung ke Bengkulu Utara

Rasa kegembiraanpun tampak dari raut wajah para peserta usai dilakukan pelantikan, para peserta melakukan poto bersama di lokasi pelantikan.

Selain itu, kegembiraan keluarga para peserta pelantikan pun juga tampak dilihat dari mereka yang sabar menunggu di luar area pelantikan.

Resi Saputri, salah satu peserta pelantikan mengucapkan syukur, berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara yang telah membuka lowongan PPPK Nakes terbanyak se Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:  Peran DPRD Bengkulu Utara dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat dan Pengawasan Program Pembangunan

Sehingga, banyak sekali yang lulus menjadi tenaga PPPK khususnya kesehatan pada tahun 2023 lalu, termasuk dirinya yang telah honor di Puskesmas Karang Pulau, Kecamatan Putri Hijau selama 5 tahun.

“Yang pasti, alhamdulillah kami bersyukur sekali bisa lulus jadi PPPK, dan terima kasih bapak Bupati, ” tandasnya. (Ar1)