Bengkulu UtaraBerita

Bupati Bengkulu Utara Memantau Pasar Murah dan Penyaluran Bansos BPNT

172
×

Bupati Bengkulu Utara Memantau Pasar Murah dan Penyaluran Bansos BPNT

Sebarkan artikel ini
Bupati Bengkulu Utara Memantau Pasar Murah dan Penyaluran Bansos BPNT

Bengkulu Utara – Dalam upaya untuk memperlancar distribusi dan menjaga stabilitas harga bahan pokok, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, melakukan peninjauan dan pengawasan terhadap Pasar Murah serta Bantuan Sosial (Bansos) Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), yang diselenggarakan di Kantor Pos Arga Makmur pada Rabu (20/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, menyatakan bahwa penyelenggaraan pasar murah dan distribusi bansos ini diharapkan dapat memberikan bantuan sosial serta dorongan semangat bagi masyarakat.

Hal ini bertujuan untuk meringankan beban dan memastikan akses masyarakat terhadap bahan pokok dengan harga yang terjangkau.

“Bapak dan Ibu sekalian, silakan manfaatkan pasar murah ini sebaik mungkin. Kami terus berkoordinasi untuk mengendalikan agar harga bahan pokok tetap terjangkau bagi masyarakat,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan kepada para penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga.

“Harapannya, bantuan ini digunakan sesuai dengan kebutuhan rumah tangga dan tetap berkontribusi dalam mendukung ketahanan pangan keluarga, seperti untuk membeli beras, telur, dan kebutuhan lainnya,” tambahnya.

Diakhir Bupati menyampaikan, semoga masyarakat dapat merasakan manfaat yang nyata dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka serta meningkatkan ketahanan pangan keluarga di tengah tantangan ekonomi saat ini. (Ez4)

BACA JUGA:  Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Bunga Rafflesia di Destinasi Wisata Palak Siring