AdvertorialBengkulu UtaraBeritaKesehatan

Peringati Hari Ginjal Sedunia, Dinkes Bengkulu Utara Gelar Pengecekan Kesehatan Gratis

262
×

Peringati Hari Ginjal Sedunia, Dinkes Bengkulu Utara Gelar Pengecekan Kesehatan Gratis

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah Bengkulu Utara, H. Fitriyansyah

Bengkulu Utara – Pada Jumat, 1 Maret 2024, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menggelar apel gabungan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah, H. Fitriyansyah. Acara tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara.

Dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah, H. Fitriyansyah memberikan arahan kepada seluruh jajaran untuk melakukan gerakan bersih-bersih di area perkantoran serta menjaga kebersihan lingkungan sebagai upaya meningkatkan kenyamanan dalam bekerja.

“Sekitar kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor dan menjaga kebersihan lingkungan tidak hanya untuk kenyamanan bekerja tetapi juga untuk mempererat hubungan sosial di masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA:  10 Arahan Strategis Bupati Kopli Ansori Dalam Menanggulangi Bencana Banjir Bandang dan Longsor di Kabupaten Lebong

Setelah apel gabungan, dilanjutkan dengan penyuluhan dan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia dengan tema

“Hari Ginjal Sedunia: Kesehatan Ginjal untuk Semua – Meningkatkan Akses yang Adil ke Perawatan dan Praktik Medis yang Optimal”.

Dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia di Indonesia, diadakan kegiatan penyuluhan dan bakti sosial, serta pemeriksaan kesehatan gratis untuk seluruh jajaran lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara oleh dr. Herleni Kartika Sp.PD, KGH, FINASIM.

BACA JUGA:  KPU Lebong Lantik Pengganti Antar Waktu Anggota PPS Desa Semelako Atas

Hari Ginjal Sedunia merupakan kampanye global yang jatuh pada hari Kamis, 9 Maret 2023. Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan ginjal dalam rangka mengurangi dampak penyakit ginjal dan masalah kesehatan terkaitnya.

“Dengan adanya kampanye ini, diharapkan masyarakat akan lebih menyadari faktor risiko, gaya hidup, dan cara mengurangi dampak penyakit ginjal serta masalah kesehatan yang terkait dengannya,” ungkap dr. Herleni Kartika, Sp.PD, KGH, FINASIM.

BACA JUGA:  Ramadhan Penuh Berkah, Ketua Tim Penggerak PKK Lebong Santuni Warga Yang Kurang Mampu

“Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan ginjal. Rawat ginjal dengan sepenuh hati,” tutupnya. (AR1)