LEBONG, TIRTAPOS.com – Peristiwa kebakaran terjadi pada eks Kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) dan WC Umum Pasar Muara Aman terletak di belakang Polsek Lebong Utara Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong, terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, Sabtu (26/02/2022).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, hanya saja bangunan yang sudah lama kosong tersebut hangus terbakar pada atap dan plafon.

Kapolres Lebong, AKBP Awilzan melalui Kapolsek Lebong Utara, AKP L Naibaho, dalam keterangan tertulis yang diterima media ini membenarkan kejadian tersebut.

Api pertama dilihat oleh Office Boy (OB) Polsek Lebong Utara atas nama Ismuri yang sedang menyalakan lampu dan menutup jendela Polsek Lebong Utara, kata Kapolsek.

Dilajutkan Kapolsek, pada saat Ismuri sedang menutup jendela, ia melihat kepulan asap di belakang Polsek Lebong Utara yang tengah menyala di bangunan ex kantor UPTD dan WC umum pasar Muara Aman.

Kemudian di memberitahukan kepada anggota piket dan anggota piket Polsek langsung meminta bantuan pemadam kebakaran.

“Alhamdulillah berkat kesigapan pemadam kebakaran dan anggota Polsek dibantu anggota Polres, Koramil dan warga sekitar, api dapat di padamkan sekira jam 18.40 WIB,” terang Kapolsek

Sementara, untuk penyebab kebakaran belum di ketahui secara pasti, hanya saja berdasarkan informasi dari warga setempat, bangunan ex UPTD tersebut sering di tempati orang yang kurang waras (gila) dan sering memasak di ruang tesebut.

Adapun untuk kerugian atas peristiwa tersebut ditaksir mencapai Rp 20 juta, demikian Kapolsek. (**)

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Polda Banten Tepis Kriminalisasi Media Dalam Penanganan Perkara

Check Also

Pembangunan PAMSIMAS Pancura Capai 70 Persen.

Fisik Bangunan Tower PAMSIMAS Desa PANCURA. Kaur_Pembangunan PAMSIMAS, Pacur Negara kecamatan Kaur Utara, yang berasal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!