Bengkulu UtaraBerita

Dikawal Ketat TNI-Polri Arungi Lautan Lepas Logistik Pemilu Tujuan Pulau Enggano Tiba di Lokasi

315
×

Dikawal Ketat TNI-Polri Arungi Lautan Lepas Logistik Pemilu Tujuan Pulau Enggano Tiba di Lokasi

Sebarkan artikel ini
Usai Mengarungi Lautan Lepas, Logistik Pemilu 2024 Tiba Di Pulau Enggano

Bengkulu Utara – Barang logistik untuk keperluan Pemilihan Umum (Pemilu) di Kecamatan Enggano telah tiba di Pelabuhan Desa Kahyapu, Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara (BU), pada Rabu, 7 Februari 2024, sekitar pukul 08.30 WIB.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Utara, Santoso, merasa bersyukur karena logistik untuk pulau Enggano tiba dilokasi dengan selamat.

“Saya bersyukur logistik pemilu untuk Kecamatan Enggano telah tiba pagi tadi dengan keadaan aman sekitar pukul 08.30 WIB,” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Enggano, AKP Heri Bayu Purnomo, juga mengonfirmasi bahwa logistik pemilu telah tiba dalam kondisi aman.

BACA JUGA:  Kunjungan Spesial DPD Provinsi dan Bacaleg RI dalam Peringatan Hut Partai Demokrat ke-22 di Bengkulu Utara, Ini Kata Ketua DPC Dedi Syafroni

Barang-barang logistik tersebut akan disimpan di gudang logistik yang terletak di kantor camat setempat dengan pengawalan ketat dari pihak TNI dan Polri.

“Sudah tiba, pada pukul 08.30 WIB tadi dengan keadaan aman. Saat ini, semua logistik telah disimpan di gudang logistik di kantor camat Enggano dengan pengawalan ketat dari pihak kami dan dibantu oleh pihak TNI. Distribusi ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan dilakukan pada H-1,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Aksi Cepat TNI-Polri Atasi Dampak Longsor di Lebong, Solidaritas Demi Keamanan Bersama

Untuk informasi, logistik pemilu untuk Kecamatan Enggano meliputi 65 kotak suara yang tersegel dan dibungkus plastik, berisi perlengkapan pemungutan suara untuk 13 TPS di 5 desa dalam wilayah kecamatan Enggano.

Selain itu, terdapat 52 lembar bilik suara untuk 13 TPS, 13 bungkus plastik tersegel yang berisi perlengkapan pemilu lainnya (di luar kotak suara), serta 1 kotak plastik untuk hasil rekapitulasi di PPK dan 5 kotak plastik untuk hasil di TPS. (EZ4)

BACA JUGA:  Upaya Tangani Kerawanan Pangan di Bengkulu Utara, Bupati BU Ir. H Mian Salurkan Bantuan