LEBONG, TIRTAPOS.com – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (DPUPR-P) Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan pembangunan infrastruktur di daerah itu saat ini memasuki tahap lelang pada empat paket pekerjaan fisik yang biayai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat.

Plt. Kepala Dinas PUPR-P Lebong Joni Prawinata melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Haris Santoso, pada Senin (21/3) mengatakan saat ini pihaknya telah melimpahkan berkas tender ke Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKBJ) Setdakab Lebong

Dia menjelaskan, dana DAK yang diterima daerah itu pada tahun ini akan segera terealisasi.

Dari jumlah dana DAK Rp 26,7 miliar yang dialokasikan untuk pembangunan dan peningkatan jalan tersebar dalam beberapa kecamatan.

Kegiatan fisik yang dibiayai DAK ini, kata dia, diantaranya peningkatan jalan PNPM Air Kopras 1 dengan anggaran senilai Rp 6,2 miliar.

Pembangunan atau peningkatan jalan Ketenong 2 Seblat Ulu dengan anggaran senilai Rp 10,3 miliar

Jalan Kantor Camat Bingin Kuning dengan anggaran Rp 3,2 miliar.

Jalan Desa Atas Tebing-Sukau Kayo dengan anggaran senilai 7 milyar.

Menurutnya, dukungan dan kerja sama yang baik dari semua pihak membuat proses pembangunan dapat berjalan lancar sesuai aturan berlaku dan harapan kita semua.

Pembangunan itu merupakan peluang emas bagi Kabupaten Lebong yang sejalan dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati menuju Kabupaten Lebong yang Bahagia dan Sejahtera.

Dilanjutkan Toso, Setelah dilimpahkan nantinya pihak dari UKBJ akan melakukan proses tender terhadap program kegiatan baik itu pembangunan jalan, jembatan dan lainnya. Pungkas Toso. (Red)

Check Also

Terkait Kabar Tak Sedap Nyasar ke DPRD, DPUPR-P Klarifikasi Ke Dewan

LEBONG, TIRTAPOS.com – Baru- baru ini kabar tak sedap menerpa Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.