AdvertorialBengkulu UtaraBerita

HUT Ke-47 Kabupaten Bengkulu Utara, Momentum Menuju BU Maju dan Sejahtera

441
×

HUT Ke-47 Kabupaten Bengkulu Utara, Momentum Menuju BU Maju dan Sejahtera

Sebarkan artikel ini
HUT Ke-47 Kabupaten Bengkulu Utara, Momentum Menuju BU Maju dan Sejahtera
HUT Ke-47 Kabupaten Bengkulu Utara, Momentum Menuju BU Maju dan Sejahtera

Bengkulu Utara – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) merayakan hari istimewa, yakni Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-47 pada tahun 2023. Perayaan ini menjadi bukti semangat dan dedikasi Kabupaten BU dalam mencapai kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik.

Acara peringatan berlangsung meriah di lapangan Kantor Bupati BU pada Senin (9/10/2023), dengan Wakil Bupati BU, Arie Septia Adinata, SE, M.AP, sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Dalam amanatnya, Wabup BU menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten BU telah mencapai usia yang ke-47 tahun, di mana berbagai hambatan dan rintangan telah diatasi melalui kerja sama antara pemerintah dan masyarakat yang memiliki rasa cinta dan kebanggaan terhadap Kabupaten BU.

BACA JUGA:  Polres Bengkulu Utara Himbau Masyarakat Untuk Meninggalkan Lahan HGU

“Seiring dengan bertambahnya usia ini, banyak perbaikan yang telah dilakukan, dan kita akan terus bekerja keras untuk membuat Kabupaten BU menjadi lebih maju dan sejahtera. Ini bukan hanya tentang prestasi, tetapi juga tentang menjaga kerukunan antarwarga,” ungkapnya.

Wabup juga menyoroti pemindahan Ibu Kota Kabupaten BU dari Kota Bengkulu ke Arga Makmur sebagai langkah penting dalam perjalanan pembangunan Kabupaten BU.

Peringatan HUT Ke-47 ini merupakan momen yang berharga untuk merenungkan pencapaian-pencapaian selama ini serta merencanakan masa depan yang lebih cerah, dengan tekad untuk terus berusaha menjadi yang terbaik untuk Kabupaten BU.

BACA JUGA:  KPU Bengkulu Utara Akui Belum Menerima Putusan Resmi Pemecatan Aris Silaswan

“Tema perayaan tahun ini adalah ‘Bersatu Untuk Bengkulu Utara Maju’. Dengan tema ini, kita berharap dapat menunjukkan produktivitas dalam berbagai aspek, termasuk pendidikan, pemanfaatan sumber daya alam dan manusia, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat BU. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan acara peringatan HUT Ke-47 pemindahan Ibu Kota,” tambahnya.

Acara peringatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan syukur, pemberian penghargaan kepada para pelopor pemindahan Ibu Kota Bengkulu Utara, serta penghargaan kepada 11 desa yang meraih status desa mandiri dan tertib catatan sipil. Selain itu, juga diberikan penghargaan kepada pemenang stand terbaik dan inspiratif pada Pekan Raya tahun 2023.

BACA JUGA:  Pemkab Lebong Lepas 57 Kafilah MTQ ke XXXVI Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2024

Selama acara, para peserta juga dapat menikmati penampilan seni tari dari SMA N 01 Bengkulu Utara dan pertunjukan dari Polisi Kecil yang merupakan program binaan dari Polres BU.

Peringatan HUT Ke-47 Kabupaten Bengkulu Utara menjadi bukti semangat dan komitmen pemerintah dan masyarakat untuk terus bekerja sama demi mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik bagi semua warganya. Semoga Kabupaten BU terus bersinar dan menjadi teladan bagi daerah lainnya di Indonesia. (AR1/Adv)