AdvertorialBengkulu UtaraBerita

Meningkatkan Sinergi Antara Pusat dan Daerah, Ketua DPRD Bengkulu Utara Ikuti Rakornas Kada dan Forkopimda Se-Indonesia

3642
×

Meningkatkan Sinergi Antara Pusat dan Daerah, Ketua DPRD Bengkulu Utara Ikuti Rakornas Kada dan Forkopimda Se-Indonesia

Sebarkan artikel ini
Meningkatkan Sinergi Antara Pusat dan Daerah, Ketua DPRD Bengkulu Utara Ikuti Rakornas Kada dan Forkopimda Se-Indonesia
Ketua DPRD Bengkulu Utara Ikuti Rakornas Kada dan Forkopimda Se-Indonesia

Bengkulu Utara – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Utara, Sonti Bakara SH, menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah (Kada) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia tahun 2023. Acara ini digelar di Sentul International Convention Centre (SICC). Selasa 17 Januari 2023.

Sonti Bakara dalam kesempatan tersebut menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat yang bisa diambil dari hasil Rakornas ini.

Lebih dari 4.551 undangan peserta dari berbagai daerah dan tingkatan pemerintah, baik daerah maupun pusat, turut hadir dalam kegiatan ini.

BACA JUGA:  Sebabkan Kecelakaan Beruntun Di Bengkulu Selatan Polisi Buru Penendara L 300 Pengangkut Minyak Goreng

“Kami berharap lewat kegiatan ini, kami akan semakin diberdayakan oleh pemerintah pusat dalam hal pembangunan di daerah,” ujar Sonti Bakara, Ketua DPRD Bengkulu Utara yang juga dikenal sebagai sosok Srikandi Bengkulu Utara ini.

Dalam arahan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo, para kepala daerah dan anggota Forkopimda diminta untuk mengambil peran aktif dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi, mengendalikan inflasi, serta menjaga stabilitas politik nasional.

Presiden juga menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah dalam melaksanakan kebijakan dan kepemimpinan.

BACA JUGA:  Pemeriksaan BPK Terhadap Sekretariat DPRD Bengkulu Utara: Sekwan Akui Seluruh Kegiatan Diperiksa

Dalam pandangannya, Tahun 2023 akan penuh dengan tantangan, dan akan memerlukan semangat gotong royong, ketangguhan, dan kesungguhan yang kuat untuk mengatasi berbagai tekanan dan tantangan yang akan muncul.

Dengan semangat yang sama, para pemimpin daerah yang hadir di Rakornas ini diharapkan akan mampu mengembangkan strategi bersama guna memajukan pembangunan daerah serta mewujudkan kemajuan yang berkelanjutan di Indonesia. Sinergi antara pusat dan daerah diharapkan akan semakin terjalin erat, membawa dampak positif bagi kemajuan bangsa dan negara. (AR1)