AdvertorialBeritaKaur

Jelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H Desa Tanjung Kemunig III Realisasi BLT DD Tahap Pertama

215
×

Jelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H Desa Tanjung Kemunig III Realisasi BLT DD Tahap Pertama

Sebarkan artikel ini
Jelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H Desa Tanjung Kemunig III Realisasi BLT DD Tahap Pertama

Kaur – Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Pemerintah Desa Tanjung Kemuning III telah melakukan realisasi tahap pertama Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

Novrial Yapno, selaku Kepala Desa Tanjung Kemuning III, dalam pernyataannya kepada media Tirtapos, menyampaikan bahwa hari ini, pada Senin, 04 Maret 2024, Desa mereka telah melaksanakan penyaluran BLT DD tahap pertama kepada 19 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Desa Tanjung Kemuning III memberikan pesan kepada 19 KPM agar BLT DD tahap pertama ini dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, terutama menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

BACA JUGA:  Waka Polda Pastikan Kesiapan Brimob Polda Bengkulu Jelang Pemilu 2024, Alat – Alat Canggih Siap Di Operasikan

Tujuannya adalah agar bantuan ini dapat digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat dan dapat meringankan beban keluarga penerima BLT DD.

Proses pembagian BLT DD di Desa Tanjung Kemuning III telah sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat dan Kabupaten.

Penentuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dilakukan melalui Musyawarah Desa (Musdessus) yang melibatkan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pendamping Desa (PD), dan Penyuluh Lapangan Desa (PLD).

BACA JUGA:  Jangan Sampai Lockdown Kembali, Ayo Ikut Vaksin Booster Sebelum Mudik

Proses penyaluran juga dihadiri oleh perwakilan dari Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, dan BPD.

Dengan demikian, realisasi tahap pertama BLT DD ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi keluarga penerima manfaat di Desa Tanjung Kemuning III.

Semoga bantuan ini dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan mereka, terutama menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H. Tutup Kades. (Irlis/Adv)