AdvertorialBeritaKaur

Kabar Gembira.. Desa Guru Agung II Bagikan BLT DD Tahap Pertama untuk 16 KPM Menjelang Ramadhan 1445 H

211
×

Kabar Gembira.. Desa Guru Agung II Bagikan BLT DD Tahap Pertama untuk 16 KPM Menjelang Ramadhan 1445 H

Sebarkan artikel ini
Kabar Gembira.. Desa Guru Agung II Bagikan BLT DD Tahap Pertama untuk 16 KPM Menjelang Ramadhan 1445 H

Kaur – Jelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Desa Tanjung Kemuning III, telah mewujudkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) pada tahap pertama untuk 16 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Guru Agung II. Novrial Yapno, selaku Kepala Desa Tanjung Kemuning III, dari Kecamatan Tanjung Kemuning, mengungkapkan kepada media Tirtapos bahwa hari ini, Desa mereka telah melaksanakan realisasi BLT DD tahap pertama untuk 16 KPM pada tanggal 5 Maret 2024.

Kepala Desa Guru Agung II memberikan pesan kepada 16 KPM bahwa BLT DD tahap pertama ini diselenggarakan menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H, dengan harapan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

BLT tersebut diharapkan dapat digunakan untuk keperluan yang bermanfaat guna meringankan beban keluarga penerima BLT DD.

BACA JUGA:  Grand Opening SEKBER Media BU, Disambut Hangat Silaturahmi Gubernur Bengkulu

Pembagian BLT DD tahap pertama untuk triwulan pertama, mulai bulan Januari hingga Maret, disalurkan dengan besaran 300 ribu per bulan selama 3 bulan.

Sehingga, total bantuan untuk triwulan pertama ini mencapai 900 ribu rupiah untuk setiap KPM.

Proses penyaluran dilakukan secara door to door, dengan pendekatan langsung ke rumah setiap penerima BLT DD, seperti yang diungkapkan oleh Kepala Desa.

Pelaksanaan BLT DD di Desa Guru Agung II telah sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat dan Kabupaten.

BACA JUGA:  Polda Bengkulu Warning Pelaku Penimbun BBM Subsidi, Denda Puluhan Miliar Menanti Anda

Penentuan KPM dilakukan melalui Musyawarah Desa (Musdes) khusus yang melibatkan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pendamping Desa (PD), dan Pendamping Lokal Desa (PLD). Proses penyaluran juga dihadiri oleh perwakilan dari Kecamatan, Pendamping Desa, dan BPD.

BACA JUGA:  Hadiri Grand Final Bujang Gadis, Wabup BU Tekankan Pemenang Angkat Bengkulu Utara Sebagai Miniatur Indonesia

Dengan demikian, realisasi BLT DD tahap pertama ini di Desa Guru Agung II diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi keluarga penerima, terutama menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

Semoga bantuan ini dapat memberikan sedikit pencerahan dan bantuan bagi keluarga yang membutuhkan. Tutup Ipisti. (Irlis)

BACA JUGA:  Pemkab Lebong Gelar Operasi Katarak Gratis, Ini Jadwalnya