AdvertorialBengkulu UtaraBerita

Mengoptimalkan Kelangsungan R-APBD Tahun 2024, DPRD BU Gelar Rapat Banggar

220
×

Mengoptimalkan Kelangsungan R-APBD Tahun 2024, DPRD BU Gelar Rapat Banggar

Sebarkan artikel ini
Mengoptimalkan Kelangsungan R-APBD Tahun 2024, DPRD BU Gelar Rapat Banggar
Mengoptimalkan Kelangsungan R-APBD Tahun 2024, DPRD BU Gelar Rapat Banggar

Bengkulu Utara – Tim Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara telah menggelar rapat kerja yang berkaitan dengan kelanjutan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) Tahun 2024. Rapat ini dihadiri oleh anggota Banggar DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) serta dipimpin oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH.

Pendampingan dalam rapat dilakukan oleh Waka I, Juhaili, S.IP, Waka II, Herliyanto, S.IP, dan Dra. Evi Fitriani, MM, selaku Sekretaris Dewan. Kehadiran anggota Dewan serta Tim TAPD turut memeriahkan rapat yang dilangsungkan pada Senin (27/11/2023).

Pada pembukaan rapat kerja yang bersifat tertutup ini, Sonti Bakara menyampaikan permohonan maaf sebagai pimpinan rapat dan pimpinan Banggar kepada seluruh peserta yang hadir.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Apresiasi Pelantikan DPC APDESI dan Pencanangan Desa Cinta Statistik

Hal ini disampaikan karena seharusnya rapat kerja antara Badan Anggaran DPRD dengan TAPD Bengkulu Utara terkait pembahasan R-APBD tahun anggaran 2024 telah dimulai sejak pagi hari namun terdapat beberapa kendala sehingga waktu pelaksanaannya terhambat hingga pukul 15:17 WIB pada sore hari.

“Saya ingin menjelaskan bahwa keterlambatan dalam pelaksanaan rapat kerja hari ini tidak disengaja, namun disebabkan oleh beberapa hal yang memerlukan penyelesaian, sehingga rapat dapat dilanjutkan pada waktu dan jam yang ditentukan,” ungkap Sonti Bakara.

BACA JUGA:  Dinas PUPR BU dan BPN RI Gelar Focus Group Discussion Penyusunan RDTR Bengkulu Utara untuk Pembangunan Berkelanjutan

Sonti Bakara melanjutkan, sesuai dengan jadwal Panitia Musyawarah (Panmus) yang telah disepakati, rapat pembahasan kelanjutan R-APBD Tahun 2024 bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Bengkulu Utara akan dilanjutkan kembali secara tertutup.

“Rapat pembahasan kelanjutan R-APBD Tahun 2024 bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Bengkulu Utara pada hari ini akan dilanjutkan sebelum dilakukan kesepakatan pada rapat paripurna mendatang,” tegas Sonti.

BACA JUGA:  Upacara Peringatan Hari Jadi ke-21 Kabupaten Kaur di Lapangan Merdeka Bintuhan

Dalam upaya mengoptimalkan perencanaan keuangan daerah, rapat ini menjadi momentum penting bagi DPRD Kabupaten Bengkulu Utara bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah.

Harapannya, hasil dari rapat ini nantinya dapat menjadi landasan yang solid dalam menyusun R-APBD Tahun 2024 yang sesuai dengan kebutuhan dan prioritas pembangunan di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara. (AR1)