Bengkulu UtaraBerita

Menjelang Hari Juang TNI AD, Kodim 0423/BU Gelar Bakti Sosial bagi Veteran, Warakauri, dan Anak Yatim Piatu

281
×

Menjelang Hari Juang TNI AD, Kodim 0423/BU Gelar Bakti Sosial bagi Veteran, Warakauri, dan Anak Yatim Piatu

Sebarkan artikel ini
Menjelang Hari Juang TNI AD, Kodim 0423/BU Gelar Bakti Sosial bagi Veteran, Warakauri, dan Anak Yatim Piatu

Bengkulu Utara – Menjelang peringatan Hari Juang TNI AD di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, Kodim 0423/Bengkulu Utara telah menginisiasi kegiatan bakti sosial yang mengharukan. Pada Kamis, 14 Desember 2023, acara ini berlangsung dengan pemberian santunan dan paket sembako kepada para Veteran, Warakauri, dan anak-anak yatim piatu yang tersebar di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

Gelaran bakti sosial ini diadakan di Graha Pamungkas Makodim 0423/BU. Mayor Kav Cinta Harmedi, selaku Kasdim 0423/BU, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud nyata dari kepedulian serta dukungan yang diberikan oleh TNI Angkatan Darat kepada para Veteran, Warakauri, dan Anak Yatim Piatu.

“Dalam rangka Peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bantuan yang dapat meringankan beban mereka sekaligus menjadi wadah bagi Kodim 0423/BU untuk mengungkapkan apresiasi serta semangat kebersamaan, kesadaran, dan jiwa sosial terhadap sesama,” ujar Kasdim.

Pemberian santunan ini sebagai bentuk kepedulian TNI yang memiliki kontribusi besar dalam merebut kemerdekaan dan menjaga kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia di masa lalu.

BACA JUGA:  Musyawarah Cabang AKSI Bengkulu Utara Bentuk Pengurus Baru Masa Bakti 2024-2029

Harapannya, bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan ekonomi mereka sehari-hari, sekaligus mempertahankan hubungan yang erat serta membangun komunikasi yang harmonis di antara mereka.

BACA JUGA:  Isu Dugaan Asusila yang Dilakukan Oknum Kades di Bengkulu Utara Bikin Resah Masyarakat

Acara ini turut dihadiri oleh Para Danramil dari jajaran Kodim 0423/BU, Para Pasi Kodim 0423/BU, Anggota Kodim 0423/BU, baik TNI maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS), serta perwakilan dari Kartika Candra Kirana Cabang XLV Dim 0423/BU.

Kegiatan bakti sosial ini menjadi momentum yang sangat berarti dalam menyampaikan rasa hormat, penghargaan, dan dukungan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi keutuhan bangsa. Semoga upaya ini dapat menjadi titik terang bagi mereka dalam meraih kehidupan yang lebih baik. (AR1)

BACA JUGA:  Sebelum Disahkan, Raperda Retribusi dan Pajak Wajib Melampirkan Nominal Serta Uji Kelayakan Publik