AdvertorialArtikelBengkulu UtaraBerita

Momen Bersejarah Presiden RI Kunjungi Kabupaten Bengkulu Utara Guna Meninjau Pembangunan Jalan Dan Pasar Tradisional

1113
×

Momen Bersejarah Presiden RI Kunjungi Kabupaten Bengkulu Utara Guna Meninjau Pembangunan Jalan Dan Pasar Tradisional

Sebarkan artikel ini

BENGKULU UTARA – Presiden RI Joko Widodo untuk pertama kali mengunjungi Kabupaten Bengkulu Utara. Dalam kunjungan kerjanya, orang nomor satu di Indonesia itu melakukan peninjauan langsung pembangunan Pasar Induk Purwodadi dan pembangunan inpres jalan Kerkap-Giri Mulya.

Kedatangan Presiden RI disambut langsung oleh Bupati BU Ir.H.Mian dan Wakil Bupati (Wabup) BU Arie Septia Adinata, SE, M.AP serta disambut antusias oleh masyarakat BU terutama para pedagang pasar Purwodadi.

Pada kunjungan kerja nya hari ini, Ir.Joko Widodo menyampaikan bahwa kedatangannya hari ini untuk memastikan bahwa pembangunan jalan inpres yang sudah ditanda tangani sudah dimulai dan dipastikan akan dimulai akhir Juli ini.

BACA JUGA:  Ini Klarifikasi dan Penjelasan Pemprov Bengkulu Terkait Evaluasi Raperda APBD Bengkulu Utara 2024

“Dipastikan 8 ruas jalan di Provinsi Bengkulu ini akan diperbaiki, dan diakomodir secara seksama, kehadiran saya datang hari ini adalah untuk memastikan inpres yang saya tanda tangani berjalan dengan lancar,”ucapnya.

Dijelaskan juga oleh Presiden RI pembangunan pasar induk Purwodadi saat ini dalam proses lelang dan akan segera dimulai akhir agustus atau awal september serta diperkirakan akan rampung pada awal tahun 2024.

BACA JUGA:  Ragam Olahan Durian Kuliner Khas Bengkulu

Menanggapi hal tersebut, Bupati BU Ir.H. Mian dalam kesempatan itu melakukan pemaparan secara langsung dihadapan bapak Presiden RI, semua proses tahapan usulan pembangunan tersebut hingga dapat diakomodir oleh pemerintah pusat.

BACA JUGA:  Polda Bengkulu Raih Juara Kategori Tim Paling Serasi Dalam Festival Nusantara Gemilang

Setelah kunjungan ke pasar induk Purwodadi, Pak presiden RI meninjau langsung proses pembangunan jalan inpres di Desa Gardu, hal ini untuk memastikan sepenuhnya bahwa proses sudah mulai dilakukan. (AR1/Adv)