Bengkulu UtaraBerita

Musyawarah Cabang AKSI Bengkulu Utara Bentuk Pengurus Baru Masa Bakti 2024-2029

127
×

Musyawarah Cabang AKSI Bengkulu Utara Bentuk Pengurus Baru Masa Bakti 2024-2029

Sebarkan artikel ini
Musyawarah Cabang AKSI Bengkulu Utara Bentuk Pengurus Baru Masa Bakti 2024-2029
Musyawarah Cabang AKSI Bengkulu Utara Bentuk Pengurus Baru Masa Bakti 2024-2029

Bengkulu Utara – Asosiasi Kepala Desa Seluruh Indonesia (AKSI) Kabupaten Bengkulu Utara sukses menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-1 untuk pembentukan pengurus cabang masa bakti 2024-2029. Acara tersebut dilangsungkan di Hotel Raflesia II, Arga Makmur, pada Senin (27/05/2024).

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pengurus Daerah AKSI, Syarkawi, menekankan pentingnya musyawarah ini sebagai langkah strategis dalam pembentukan kepengurusan yang baru.

Tujuan utamanya adalah untuk menciptakan wadah yang dapat menampung aspirasi masyarakat desa serta mendorong pembangunan dan perkembangan di setiap desa di Bengkulu Utara.

“Musyawarah ini bertujuan untuk membentuk kepengurusan cabang masa bakti 2024-2029 yang dapat menjadi wadah dalam menampung aspirasi masyarakat yang menyuarakan pembangunan dan perkembangan di seluruh desa,” ujar Syarkawi.

Selain itu, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, M. Taufiq Hidayatullah, S. Ip, menyampaikan harapan besar pemerintah daerah terhadap AKSI Bengkulu Utara.

BACA JUGA:  Membangun Gaya Hidup Sehat dan Aktif Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara Selenggarakan Senam SKJ

Menurutnya, asosiasi ini diharapkan dapat berperan sebagai jembatan penghubung antara program-program pemerintah dan masyarakat desa, sehingga implementasi program dapat berjalan lebih efektif dan tepat sasaran.

“Pemerintah daerah berharap dengan adanya AKSI ini dapat menjadi jembatan penghubung pemerintah dalam menjalankan program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di seluruh desa,” kata Taufiq.

BACA JUGA:  Ketua LSM Gempur Minta Kejati Bengkulu Segera Bertindak Atas Dugaan Korupsi Dana Covid-19 di Bengkulu Utara

Musyawarah tersebut kemudian dilanjutkan dengan proses pemilihan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) AKSI Bengkulu Utara secara aklamasi.

Hasilnya, Muhardi, Kepala Desa Tebing Kandang, terpilih sebagai Ketua DPC AKSI Bengkulu Utara untuk periode 2024-2029.

Dengan terbentuknya kepengurusan baru ini, diharapkan AKSI Bengkulu Utara dapat semakin berkontribusi dalam pembangunan desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bengkulu Utara. (Ar1)

BACA JUGA:  Aniaya Istri Siri Warga Karang Dapo Atas Ditangkap Satreskrim Polres Lebong