AdvertorialBengkulu UtaraBeritaPendidikan

Optimalkan Pendidikan di Bengkulu Utara,Ketua I DPRD BU Siap Dukung Anggaran Motor Dinas untuk Tenaga Pengawas Sekolah

1124
×

Optimalkan Pendidikan di Bengkulu Utara,Ketua I DPRD BU Siap Dukung Anggaran Motor Dinas untuk Tenaga Pengawas Sekolah

Sebarkan artikel ini
Ketua I DPRD BU Siap Dukung Anggaran Motor Dinas untuk Tenaga Pengawas Sekolah
Ketua I DPRD BU Siap Dukung Anggaran Motor Dinas untuk Tenaga Pengawas Sekolah

Bengkulu Utara – Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan BU telah mengajukan anggaran sebesar Rp 700 juta dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan. Senin 28 Agustus 2023.

Anggaran ini akan difokuskan untuk pengadaan Motor Dinas (Tornas) yang khusus diperuntukkan bagi tenaga pengawas sekolah.

Pengajuan ini menjadi langkah positif dalam mendukung pendidikan di daerah tersebut dan akan menjadi salah satu prioritas dalam pembahasan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) BU.

Wakil Ketua I DPRD BU, Juhaili, S.IP, dengan tegas menyatakan dukungannya terhadap program-program pendidikan di daerah tersebut.

Salah satunya adalah peningkatan fasilitas pendidikan yang dapat memberikan kemudahan dan meningkatkan kualitas pendidikan di BU. Kata Juhaili. Senin (28/o8)

BACA JUGA:  Kapolsek Pimpin Mapping Titik Rawan Longsor dan Air Bah di Wilayah Hukum Polsek Lebong Selatan

Dia juga mengakui bahwa BU masih menghadapi kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor pendidikan, termasuk dalam hal tenaga pengawas pendidikan.

Juhaili menyampaikan bahwa saat ini BU hanya memiliki 28 pengawas pendidikan untuk mengawasi lebih dari 400 Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di wilayah tersebut.

Hal ini mengindikasikan ketidakproporsionalan antara jumlah sekolah dan tenaga pengawas, yang menjadi perhatian serius dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan.

DPRD BU dengan tegas mendukung pengajuan anggaran tersebut, mengakui pentingnya pempermudah tugas tenaga pengawas sekolah.

Oleh karena itu, anggaran ini akan menjadi salah satu prioritas dalam pembahasan APBD Perubahan jika Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dapat menjelaskan secara rinci penggunaan anggaran tersebut, ujarnya

BACA JUGA:  Syarifah Inayati: Lulusan PPPK Guru Tahun 2023 di Bengkulu Utara Tidak Bisa Pilih Tempat Tugas

Namun, DPRD juga akan mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah dan kebutuhan pembangunan lainnya.

Pembangunan harus dilakukan secara proporsional, termasuk dalam sektor Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan, dan pembangunan non-fisik lainnya.

Pendekatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa pembangunan di seluruh sektor merata dan sesuai dengan kebutuhan daerah, dengan tetap memberikan prioritas pada sektor pendidikan dan kesehatan sebagai layanan dasar bagi masyarakat BU.

BACA JUGA:  Percepat Vaksinasi Klinik Bhayangkara Medika 10 Sasar Sekolah - Sekolah

Pendanaan yang diarahkan untuk peningkatan kualitas pendidikan, seperti pengadaan Motor Dinas untuk tenaga pengawas sekolah, adalah langkah awal yang positif dalam mendukung masa depan pendidikan di Bengkulu Utara.

Diharapkan, dengan penggunaan dana yang efektif dan efisien, kualitas pendidikan di daerah ini dapat terus meningkat, memberikan manfaat yang besar bagi generasi muda dan perkembangan daerah secara keseluruhan. Demikian Juhaili. (AR1/Adv)