AdvertorialBeritaKaur

Pemerintah Desa Tanjung Kurung Realisasikan BLT DD Tahap Pertama Untuk 20 KPM

248
×

Pemerintah Desa Tanjung Kurung Realisasikan BLT DD Tahap Pertama Untuk 20 KPM

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Desa Tanjung Kurung Realisasikan BLT DD Tahap Pertama Untuk 20 KPM

Kaur – Pada Selasa, 27 Februari 2024, Pemerintah Desa Tanjung Kurung Kecamatan Lungkang Kule telah meluncurkan Program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama.

Kepala Desa Tanjung Kurung, Gusmawarlan, menyampaikan kepada media ini, bahwa 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa tersebut menjadi penerima BLT DD untuk tahun 2024.

Gusmawarlan menjelaskan bahwa BLT DD tahun ini difokuskan untuk warga dalam kondisi keluarga miskin ekstrim, lansia, dan penderita sakit menahun. Sebanyak Rp 900.000,- akan diberikan kepada setiap KPM selama tiga bulan, mulai dari Januari hingga Maret.

BACA JUGA:  Berlaku Efektif Absensi ASN Lebong Kembali ke e-Absensi

Desa berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi mereka yang membutuhkan, terutama untuk warga sulit seperti lansia dan penderita penyakit menahun seperti stroke.

Sebagai penerima BLT DD, Desa Tanjung Kurung telah mengikuti anjuran dan kriteria yang ditetapkan oleh pemerintah pusat maupun kabupaten.

BACA JUGA:  Hadiri Grand Final Bujang Gadis, Wabup BU Tekankan Pemenang Angkat Bengkulu Utara Sebagai Miniatur Indonesia

Penetapan penerima dilakukan melalui musyawarah dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk melaui musyawarah desa (mudesus).

Bantuan ini tidak hanya ditujukan untuk warga lanjut usia, tetapi juga untuk yang sudah lama menderita penyakit serius, bahkan yang terbaring di tempat tidur.

BACA JUGA:  Tingkatkan Pelayanan Publik Wakil Bupati Lebong Drs. Fahrurrozi M.Pd Sambangi PA Lebong

Pemerintah desa menegaskan komitmennya untuk menjalankan program bantuan ini secara transparan dan tepat sasaran.

Gusmawarlan mengajak masyarakat untuk mendukung program-program bantuan demi kesejahteraan bersama.

BACA JUGA:  Anggota TNI Seluma Tewas Dengan Tubuh Dipenuhi Luka Sabetan Senjata Tajam

Melalui pemantauan berkala, pemerintah desa bertujuan memastikan bahwa bantuan tersebut benar-benar mencapai yang membutuhkan.

Gusmawarlan berharap partisipasi bersama dapat memperkuat upaya kesejahteraan di Desa Tanjung Kurung. (Irlis/Adv)