Bengkulu UtaraBerita

Peringatan HUT Kodim 0423 BU Ke-27 Dimeriahkan dengan Lomba Burung Kicau se-Sumatra

211
×

Peringatan HUT Kodim 0423 BU Ke-27 Dimeriahkan dengan Lomba Burung Kicau se-Sumatra

Sebarkan artikel ini
Peringatan HUT Kodim 0423 BU Ke-27 Dimeriahkan dengan Lomba Burung Kicau se-Sumatra

Bengkulu Utara – Kodim 0423/Bengkulu Utara merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-27 dengan meriah. Salah satu acara yang menarik perhatian adalah Lomba Burung Kicau yang memperebutkan Piala Dandim.

Event ini digelar di lapangan Kodim Bengkulu Utara pada Minggu (21/4/2024). Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, seperti Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, MAP, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Binara, Kajari Bengkulu Utara, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Lomba burung kicau ini diikuti oleh peserta kicau mania dari berbagai provinsi di Sumatra dan dewan juri terkemuka dari Ronggolawe Nusantara.

Dandim 0423/BU Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han menyatakan bahwa acara ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT Kodim 0423/BU ke-27 tahun 2024.

Tujuannya adalah untuk mempererat silaturahmi antara TNI, khususnya Kodim 0423/Bengkulu Utara, dengan komunitas pecinta burung di seluruh Sumatra.

Dandim menyampaikan terima kasih kepada tamu undangan, panitia pelaksana, dan para peserta yang turut serta memeriahkan acara ini.

Ia berharap acara tersebut menjadi ajang silaturahmi dan berbagi informasi yang bermanfaat bagi semua peserta, baik dari Bengkulu Utara maupun daerah lainnya.

Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, ikut merayakan HUT Kodim 0423/Bengkulu Utara ke-27.

Beliau menyampaikan harapannya agar Kodim tersebut semakin kuat dalam menjaga kedaulatan negara dan tetap dicintai oleh masyarakat.

Arie juga mengapresiasi terselenggaranya Lomba Burung Kicau ini sebagai salah satu lomba bergengsi di Bengkulu Utara.

Menurutnya, persatuan antar komunitas kicau mania di sini sangat kuat.

“Kami bersyukur Kodim Bengkulu Utara memberikan wadah bagi para penggemar kicau mania melalui lomba ini. Semoga ke depan acara semacam ini dapat terus dilaksanakan,” ujar Arie.

BACA JUGA:  Jawab Tudingan Miring, Kabareskrim: Kematian Brigadir Yoshua Aja Mereka Tutupi

Dengan kehadiran para peserta dari berbagai daerah Lomba Burung Kicau ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana mempererat hubungan antar pecinta burung di Sumatra. (Ar1)