Bengkulu UtaraBeritaHukum & Kriminal

Polres BU Gelar Apel Ops Mantap Brata Nala untuk Pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024

327
×

Polres BU Gelar Apel Ops Mantap Brata Nala untuk Pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Polres BU Gelar Apel Ops Mantap Brata Nala untuk Pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024
Polres BU Gelar Apel Ops Mantap Brata Nala untuk Pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024

Bengkulu Utara – Pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024 semakin mendekat, dan Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu telah mengambil inisiatif untuk memastikan bahwa pemilu tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

Upaya ini diwujudkan melalui penyelenggaraan Apel Ops Mantap Brata Nala, yang digelar di halaman Mapolres bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Forkopimda.

Pada acara tersebut, Kapolres AKBP. Andy Pramudya Wardana memimpin langsung apel pasukan Ops Brata Nala sebagai inspektur upacara. Turut hadir dalam apel ini Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septa Adinata, Wakil Ketua Pengadilan Negeri, Kaban Kesbangpol Suryadi, Dandim 0423 BU yang diwakili oleh Pasi Ops Lettu Inf. Lintong Marpaung, Kejaksaan Negeri Argamakmur yang diwakili oleh Kasi Intel Kejaksaan Ekke Widoto Khahar, Ketua KPU Santoso, Kepala Sekretariat Bawaslu Taufik Akbar Fane, Kadis Dishub Nirwan Tomheri, dan Para PJU Polres Bengkulu Utara.

BACA JUGA:  Syarifah Inayati: Lulusan PPPK Guru Tahun 2023 di Bengkulu Utara Tidak Bisa Pilih Tempat Tugas

Kapolres Polres Bengkulu Utara, Andy Pramudya Wardana mengungkapkan, “Iya mas, Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Nala Tahun 2023 Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2023-2024 mewujudkan Pemilu yang aman dan nyaman serta Operasi dapat berjalan dengan aman dan lancar.” Ucapnya kepada media ini.

Dalam upaya menjaga keamanan selama operasi Brata Nala, sebanyak 432 personel dikerahkan untuk mengamankan kegiatan tersebut. Hal ini menunjukkan komitmen yang kuat dari Polres Bengkulu Utara dalam menjalankan tugasnya untuk mengamankan jalannya pemilu.

BACA JUGA:  Penjelasan Polisi Terkait Penimbunan Minyak Goreng Di Banten, Berikut Laporannya

Kapolres Andy Pramudya Wardana juga mengungkapkan bahwa operasi Mantap Brata Nala Tahun 2023 dalam rangka pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2023-2024 akan dilaksanakan mulai dari tanggal 19 Oktober 2023.

Hal ini menegaskan kesiapan Polres Bengkulu Utara dalam memastikan bahwa pemilu berjalan dengan aman dan lancar serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Pengamanan pemilu merupakan langkah krusial dalam menjaga stabilitas dan kedamaian selama proses demokratisasi.

BACA JUGA:  Polda Bengkulu Gelar Upacara Kenaikan Pangkat 478 Orang Anggota

Dengan adanya Apel Ops Mantap Brata Nala ini, diharapkan semua pihak dapat bekerja sama untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama pemilu serentak tahun 2024, sehingga masyarakat dapat memberikan suaranya dengan tenang dan nyaman.

Polres Bengkulu Utara siap menjaga integritas pemilu dan memastikan setiap warga negara dapat berpartisipasi dalam proses demokratis ini tanpa hambatan. Semoga pemilu serentak tahun 2024 berjalan dengan sukses dan aman bagi semua pihak. (AR1)