BeritaLebong

Ramadhan Penuh Berkah, Ketua Tim Penggerak PKK Lebong Santuni Warga Yang Kurang Mampu

1054
×

Ramadhan Penuh Berkah, Ketua Tim Penggerak PKK Lebong Santuni Warga Yang Kurang Mampu

Sebarkan artikel ini
Ramadhan Penuh Berkah, Ketua Tim Penggerak PKK Lebong Santuni Warga Yang Kurang Mampu

LEBONG – Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah dan rahmat bagi umat Muslim. Dalam rangka memanfaatkan bulan Ramadan dengan baik, Tim Penggerak PKK dan Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lebong, bersama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW), menggelar acara sosial pada Jumat (7/4/2023).

Dalam kegiatan sosial tersebut, para istri pejabat Pemerintah Kabupaten Lebong membantu tiga warga yang membutuhkan bantuan. Ketiga warga tersebut adalah Andra, warga Kelurahan Pasar Muara Aman, Bu Etnis, warga Ladang Palembang Kecamatan Lebong Utara yang mengalami kebutaan, serta Huni di Desa Pelabai Kecamatan Tubei, yang mengalami lumpuh.

Ketua TP PKK Kabupaten Lebong, Ny Elvi Sukaesih Kopli, yang didampingi oleh Ketua GOW, Ketua terpilih Lilis Suryani Fahrurrozi, dan Ketua DWP Lebong, Ny Nela Mustarani, menyampaikan bahwa kegiatan bantuan berupa uang santunan dan bahan pokok merupakan agenda tahunan TP PKK kabupaten, GOW bersama satuan Dharma Wanita, dengan maksud untuk membantu dan menjalin silaturahmi dengan warga.

Ny Elvi juga menekankan bahwa nilai persaudaraan dan rasa kebersamaan adalah hal yang lebih penting daripada besarnya nominal bantuan yang diberikan. Hal ini diyakini dapat memperkuat rasa persaudaraan antar sesama dan menciptakan kebersamaan yang harmonis.

Selain membantu warga yang membutuhkan, TP PKK dan DWP Lebong juga menyantuni santri di Pondok Pesantren Nurul Qur’an serta membagikan takjil kepada pengendara yang melintas di jalan Terminal Pasar Muara Aman.

Kegiatan sosial seperti ini sangat penting untuk membantu sesama, terutama pada bulan Ramadan yang penuh berkah dan rahmat. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga Kabupaten Lebong. (RD)

BACA JUGA:  Soal Pelamar PPPK Istimewa di Kabupaten Lebong, Diduga Ada Keterlibatan Oknum Pejabat