BeritaLebongPeristiwa

Tenggelam di Tempat Wisata Bendungan Air Paliak, Pelajar 16 Tahun Meninggal Dunia

393
×

Tenggelam di Tempat Wisata Bendungan Air Paliak, Pelajar 16 Tahun Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Foto Ilustrasi Net
Foto Ilustrasi Net

Lebong – Sebuah peristiwa yang menyedihkan menimpa Raka Dwinata seorang pelajar berusia 16 tahun yang berasal dari Desa Lokasari, Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong. Di mana Raka dikabarkan meninggal dunia akibat tenggelam di objek wisata bendungan Air Paliak, Desa Embong Uram, Kecamatan Uram Jaya, pada hari Jumat, 15 September 2023, sekitar pukul 16.30 WIB.

Peristiwa ini diduga terjadi karena kehabisan oksigen saat Raka terseret ke dalam lubuk di pemandian Air Paliak.

Menurut informasi yang terhimpun, Raka dan teman-temannya sebelumnya sedang melaksanakan kerja kelompok sekitar pukul 15:00 WIB, yang berupa kegiatan belajar menanam sayur.

Setelah menyelesaikan tugas mereka, Raka dan beberapa temannya memutuskan untuk mengunjungi objek wisata pemandian Air Paliak.

BACA JUGA:  Pengendara Koboi Ditetapkan Sebagai Tersangka: Pakai Pelat Palsu dan Penggunaan Senjata, Ini Faktanya!

Sesampainya di lokasi tersebut, dua teman Raka, yaitu Zakwa dan Rangga, langsung turun ke pemandian.

Beberapa waktu kemudian, Raka juga memutuskan untuk ikut turun ke pemandian dan mulai berenang melawan arus di lubuk yang ada di pemandian tersebut. Namun, nasib tragis menimpanya ketika ia terseret ke dalam lubuk yang dalam.

Raka menghilang dalam air selama beberapa saat, dan baru ditemukan setelah sekitar 15 menit tenggelam, berkat bantuan warga yang segera merespons kejadian ini.