AdvertorialBengkulu UtaraBerita

Transformasi Infrastruktur: Bupati Mian Gencar Wujudkan Jaringan Jalan Strategis demi Kemakmuran Bengkulu Utara

1131
×

Transformasi Infrastruktur: Bupati Mian Gencar Wujudkan Jaringan Jalan Strategis demi Kemakmuran Bengkulu Utara

Sebarkan artikel ini
Transformasi Infrastruktur: Bupati Mian Gencar Wujudkan Jaringan Jalan Strategis demi Kemakmuran Bengkulu Utara

Bengkulu Utara – Bupati Bengkulu Utara, Ir. H Mian, telah melancarkan upaya intensif dalam merealisasikan pembangunan jalan infrastruktur yang strategis di kawasan Desa-desa Transmigrasi. Proyek ini didanai melalui dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

Fokus utama dari pembangunan ini adalah untuk memajukan jaringan jalan yang memiliki peran strategis di lingkungan desa. Ir. H Mian dengan tegas mengemukakan bahwa meskipun dalam skala bertahap, upaya perataan pembangunan infrastruktur jalan strategis tersebut merupakan bagian integral dari visi dan misinya.

“Saat ini, kami terus melanjutkan langkah peningkatan jalan-jalan strategis di wilayah desa, sejalan dengan komitmen Bupati Mian. Ini adalah bentuk konkrit upaya untuk menjawab kebutuhan masyarakat,” ungkap Sutrisno S.Pd, M.Pd, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Bengkulu Utara, pada Selasa 13 Juni 2023.

BACA JUGA:  Serentak se-Indonesia, SMSI Gelar Baksos Donor Darah dalam Rangka HUT Ke-7

Pembangunan dan perbaikan pada jaringan infrastruktur jalan ini bertujuan untuk menghubungkan berbagai arteri desa yang memiliki peran krusial dalam aktivitas masyarakat sehari-hari.

Salah satu contohnya adalah proyek yang saat ini tengah berjalan dengan progres mencapai 50% di Desa Tanah Tinggi, kecamatan Padang Jaya, seperti yang diungkapkan oleh Sutrisno.

BACA JUGA:  LAGI..!! Informasi HOAX Kembali Beredar di Kalangan Masyarakat Bengkulu, Berikut Isi Pesan Yang Beredar

Tidak bisa diabaikan betapa pentingnya peningkatan jaringan jalan yang strategis ini. Selain memberikan kemudahan akses bagi masyarakat dalam menjalankan rutinitasnya, langkah ini juga memiliki efek positif dalam pertumbuhan ekonomi.

Menurut Sutrisno, “Jaringan jalan yang baik merupakan salah satu pilar fundamental dalam mendukung pertumbuhan ekonomi regional.” (AR1/ADV)