ArtikelEkonomiFilmSelebriti

6 Artis Korea Bayaran Termahal, Per Episode Mencapai Miliaran Rupiah

1633
×

6 Artis Korea Bayaran Termahal, Per Episode Mencapai Miliaran Rupiah

Sebarkan artikel ini
6 Artis Korea Bayaran Termahal, Per Episode Mencapai Miliaran Rupiah
6 Artis Korea Bayaran Termahal, Per Episode Mencapai Miliaran Rupiah

TIRTAPOS.COMDrama Korea telah menjadi salah satu tontonan yang diminati oleh banyak orang, tidak hanya di Korea sendiri, tetapi juga di Indonesia dan di seluruh dunia.

Tidak sedikit penduduk Indonesia yang menyukai drama Korea dan rela berlangganan layanan streaming video legal seperti Netflix, VIU, dan lainnya.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika aktor dan aktris yang membintangi drama Korea tersebut mendapatkan bayaran yang fantastis!

Siapa saja selebriti yang mendapatkan bayaran tertinggi dan berapa jumlahnya? Mari kita ulas!

  1. Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun, aktor tampan yang sukses menggeser rekan-rekannya yang lebih senior dan berhasil mendapatkan bayaran termahal dalam industri perfilman Korea Selatan.

BACA JUGA:  Untuk Kepatuhan Regulasi Pembentukan BLUD, Pemkab BU Akan Segera Berkoordinasi Dengan Dirjen BLUD

Ternyata, Kim Soo Hyun dinobatkan sebagai selebriti Korea Selatan dengan bayaran termahal, yaitu sekitar 2,5 miliar rupiah per episode dalam drama berjudul “It’s Okay to Not Be Okay” yang ditayangkan pada tahun 2020.

Namun, kabarnya tarifnya semakin meningkat, karena untuk merekrutnya dalam satu episode sekarang membutuhkan dana sekitar 6,3 miliar rupiah!

Angka yang fantastis, bukan? Namun, apakah ini akan membuatnya jarang tampil dalam film? Ternyata tidak, dia akan bermain bersama Kim Ji Won dalam drama “Queen of Tears”!

  1. Lee Jung Jae

Di posisi kedua ada selebriti senior Korea Selatan, Lee Jung Jae. Namanya semakin dikenal setelah membintangi film layar lebar berjudul “Squid Game”.

BACA JUGA:  Berpisah Dengan Virgoun, Inara Rusli Disebut Jadi Janda Kaya

Lee Jung Jae mengungkapkan bahwa dia dibayar sekitar 3,5 miliar rupiah atau sekitar 340 ribu SGD per episodenya. Mungkin Anda penasaran, siapakah Lee Jung Jae ini?

Ternyata, Lee Jung Jae telah lama berkarier di industri perfilman Korea Selatan. Setelah menggali informasi lebih lanjut, dia sudah mulai berakting sejak tahun 1993 dalam film berjudul “Love is Oh Yeah!” dan juga drama televisi seperti “Dinosaur Teacher” dan “Feelings”. Sejak saat itu, Lee Jung Jae menjadi aktor serba bisa dan macho yang laris di pasaran!

  1. Song Joong Ki

Siapa yang tidak mengenal Song Joong Ki? Aktor tampan ini telah berakting sejak tahun 2008 dalam film berjudul “A Frozen Flower”.

BACA JUGA:  Siapakah Aktor James Bond Selanjutnya? Menunggu Kejutan dari Franchise 007

Namun, namanya mulai dikenal luas ketika dia membintangi drama “Sungkyunkwan Scandal” pada tahun 2010.

Dia juga pernah menjadi anggota tetap acara “Running Man” meskipun hanya dalam beberapa episode.

Popularitas Song Joong Ki semakin meningkat setelah membintangi beberapa film terkenal seperti “Descendants of The Sun” dan “Vincenzo”.

Kabar terbaru mengatakan bahwa dalam drama “The Youngest Son of a Conglomerate” dia mendapat bayaran sekitar 2,4 miliar rupiah per episode. Angka yang luar biasa!

  1. Song Hye Kyo

Di urutan keempat ada mantan istri Song Joong Ki, yaitu Song Hye Kyo. Wanita cantik ini telah berkarier di industri perfilman Korea Selatan sejak awal tahun 2000-an.

BACA JUGA:  Menikmati Adaptasi Live-Action Putri-putri Disney: Mengulas Kecantikan dan Keajaiban di Layar Lebar

Beberapa judul film dan drama yang terkenal di antaranya adalah “Autumn in My Heart” (2000), “All In” (2003), “Full House” (2004), “That Winter, the Wind Blows” (2013), “Descendants of the Sun” (2016), “Encounter” (2018), dan “Now, We Are Breaking Up” (2021).

Dalam drama terbarunya, “Now, We Are Breaking Up”, Song Hye Kyo mendapatkan bayaran yang fantastis, yaitu sebesar 230 ribu SGD atau sekitar 2,4 miliar rupiah per episode.

Bayangkan saja jika jumlah episode drama tersebut mencapai 16, maka total bayarannya hampir mencapai setengah triliun rupiah!

  1. Lee Young Ae

Selanjutnya, ada artis senior Lee Young Ae yang telah debut sejak tahun 1993. Dia pertama kali membintangi drama berjudul “How’s Your Husband?” dan menerima penghargaan sebagai artis pendatang baru terbaik dalam SBS Drama Awards 1994. Selain itu, dia juga telah membintangi banyak drama Korea Selatan seperti “Dang Ja Geum”, “Sympathy for Lady Vengeance”, dan “Inspector Koo”.

BACA JUGA:  Cukup Rebahan, Membaca Berita Bisa Menghasilkan Cuan

Ternyata, Lee Young Ae mendapatkan bayaran sekitar 2,4 miliar rupiah per episode. Jumlah ini sama dengan bayaran Song Joong Ki dan Song Hye Kyo.

  1. Gianna Jun

Pernah menonton film “My Sassy Girl” pada tahun 2001? Ya, itu adalah salah satu karya Gianna Jun di industri perfilman Korea Selatan.

BACA JUGA:  Seorang Aktor Sekaligus Musisi Ditangkap Polisi Terkait Kasus Narkoba

Sebelumnya, dia debut dalam drama televisi berjudul “Fascinate My Heart” yang tayang pada tahun 1998. Wanita yang memiliki nama asli Jun Ji Hyun ini juga terkenal lewat drama Korea Selatan seperti “My Love from the Star”, “The Legend of the Blue Sea”, dan “Jirisan”.

Menariknya, Jun Ji Hyun diakui sebagai salah satu selebriti Korea Selatan dengan bayaran termahal. Dia bisa mendapatkan sekitar 2,2 miliar rupiah untuk satu episode.

Prestasinya ini didukung dengan sekitar 24 penghargaan bergengsi yang dia terima, seperti Baeksang Arts Awards dan SBS Drama Awards.

BACA JUGA:  Hadiri KTT G7 Hiroshima, Ini Yang Dibahas Presiden Jokowi dengan PM Jepang

Nah, itulah enam artis Korea Selatan dengan bayaran termahal. Jumlah bayaran ini dapat terus meningkat dan bukanlah batas maksimal.

Oleh karena itu, kemungkinan bayaran mereka bisa meningkat dua hingga tiga kali lipat per episode.

Bayangkan berapa total bayaran yang mereka terima? Mungkin bisa mencapai triliunan rupiah!