Bengkulu UtaraBerita

Baru Menjabat “PLT” Kadinkes BU Buat Genk Dalam Internal, Kejaksaan & Kepolisian Urusan Saya

144
×

Baru Menjabat “PLT” Kadinkes BU Buat Genk Dalam Internal, Kejaksaan & Kepolisian Urusan Saya

Sebarkan artikel ini
Dinas Kesehatan Bengkulu Utara

Bengkulu Utara – Baru saja menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara, Anik Khasyanti, S.Kep., MH., diduga telah membentuk kelompok atau “genk” demi keuntungan pribadi di dalam instansi Dinas Kesehatan.

Desas-desus yang berkembang serta informasi yang berhasil dihimpun oleh awak media mengungkapkan bahwa Plt Kadis Dinkes tersebut sering berkumpul dengan kelompok tertentu untuk kepentingan tertentu.

Iya, begitulah adanya. Beliau sering tidak ada di ruangan dan sering berkumpul di kantor depan,” ujar seorang narasumber yang meminta agar namanya dirahasiakan.

Selain itu, Plt Kadis Dinkes juga diduga bersikap arogan dan sesumbar di kalangan bawahannya, serta tidak segan-segan mengeluarkan kata-kata yang tidak patut diucapkan oleh seorang pemimpin yang memegang jabatan penting di OPD besar seperti Dinas Kesehatan.

BACA JUGA:  Mangkir Dari Pemanggilan, Kades Lubuk Gedang Akan Ditetapkan DPO

Saya pernah mendengar beliau berucap, ‘Urusan Kejaksaan dan Kepolisian urusan saya. Kalian kerja saja yang benar atau saya pindahkan.” tandas narasumber tersebut.

Patut diketahui bahwa upaya konfirmasi guna keberimbangan berita telah dilakukan selama 2 hari. Upaya konfirmasi melalui pesan WhatsApp juga telah dijalankan. Namun, hingga berita ini diterbitkan, media ini belum mendapatkan hak jawab dari pihak yang bersangkutan.

BACA JUGA:  Kronologis Lengkap Terjadinya Pembun*han Sang Paman Di Kabupaten Lebong

Dugaan pembentukan kelompok demi keuntungan pribadi di instansi pemerintah menjadi perhatian karena dapat merusak integritas dan profesionalisme organisasi.

Sebagai pejabat publik, Plt Kadis Dinkes diharapkan dapat memberikan teladan yang baik dan menjaga hubungan yang harmonis di lingkungan kerjanya.

BACA JUGA:  Wujudkan Pemilu 2024 Damai, Polri Bersama Wartawan Gelar Bhayangkara Presisi Seven Soccer Cup

Sikap arogan dan perilaku yang tidak pantas hanya akan merusak kepercayaan publik dan merugikan kinerja Dinas Kesehatan itu sendiri. **