ArtikelBengkulu UtaraBerita

Diselah Kunker Presiden Jokowi, Bupati Bengkulu Utara Lakukan Audiensi Di Tengah Pasar

781
×

Diselah Kunker Presiden Jokowi, Bupati Bengkulu Utara Lakukan Audiensi Di Tengah Pasar

Sebarkan artikel ini
Diselah Kunker Presiden Jokowi, Bupati Bengkulu Utara Lakukan Audiensi Di Tengah Pasar

BENGKULU UTARA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Jokowi berkunjung ke Pasar Purwodadi, Kabupaten Bengkulu Utara,  pada Jumat (21/07/2023). Kunjungan tersebut dilakukan Kepala Negara dalam rangka meninjau langsung rancangan revitalisasi pasar pascakebakaran pada April 2021 yang lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bengkulu Utara Ir. H Mian memaparkan langsung progres pembangunan tersebut di hadapan Presiden RI dan Bapak Basuki Menteri PUPR, dari semua proses tahapan usulan pembangunan tersebut hingga dapat diakomodir oleh pemerintah pusat.

“Dihadapan Bapak Presiden dan Bapak Basuki Menteri PUPR saya audiensi usulan pembangunan pasar dan ruas jalan Provinsi yang rusak parah. Alhamdulillah bapak Presiden kita langsung memberikan instruksi untuk dibangun. Terimakasih pak Presiden Joko Widodo,”ucapnya disela Kunker Presiden RI.

BACA JUGA:  Jadi Sekolah Favorit Pandaftaran Siswa Baru di SMAN 4 Kaur Over Kapasitas

Sementara itu, Presiden Jokowi menyebut bahwa saat ini rencana revitalisasi pasar masih dalam proses lelang. Presiden memperkirakan revitalisasi Pasar Purwodadi dapat diselesaikan pada awal tahun 2024 mendatang.

“Dalam proses lelang, lelang selesai langsung dimulai, perkiraan selesai awal tahun depan Pasar Purwodadi di Kabupaten Bengkulu Utara,” ujarnya.

BACA JUGA:  Kapolda Bengkulu Bagikan 100 Paket Sembako dalam Program "Bulan Bakti Ramadhan"

Guna mencapai target tersebut, Kepala Negara berharap proses revitalisasi Pasar Purwodadi dapat segera dimulai dalam waktu dekat. Presiden memperkirakan proses revitalisasi Pasar Purwodadi dapat dimulai pada akhir Agustus atau awal September mendatang.

BACA JUGA:  Hadir Aplikasi Penghasil Uang 100 Ribu Perhari, Ini Dia Caranya

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam peninjauan ini adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dan Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian, Ketua PKK BU Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian, jajaran Pemkab BU. (IW4)